Kesampingkan Kabar Miring, Dortmund Fokus Untuk Memulai Kembali Bundesliga

0
17
dortmund

Vivagoal BundesligaBundesliga Jerman dipastikan akan segera bergulir kembali akhir pekan ini. Adanya pemain-pemain yang positif terinfeksi virus Corona di masa persiapan diyakini tak akan jadi hambatan untuk menyelesaikan kompetisi musim 2019/20.

Sebelumnya, ada tiga pemain Cologne yang berlaga di Bundesliga 2 dinyatakan positif Covid-19. Kemudian, ada Dynamo Dresden yang harus mengisolasi seluruh pemain dan official pelatihnya selama 14 hari setelah 3 pemainnya kedapatan positif Corona.

Di tengah kekhawatiran akan kelanjutan kompetisi, Bundesliga memastikan akan terus berlanjut. Kasus virus Corona di kalangan pemain hanya sedikit dari sebagian besar pemain yang sudah melakukan tes, sehingga dianggap bukan halangan untuk tidak meneruskan Liga musim ini.

“Satu, dua tes positif Corona bukanlah malapetaka, asalkan kami punya aturan dan rekomendasi bagaimana menangani hal tersebut.

“Kami lega karena Bundesliga akan dimulai lagi. Karena kalau tidak, bukan hanya Dortmund yang akan terkena masalah keuangan, tapi keseluruhan klub peserta Bundesliga juga,” ujar Managing Director Borussia Dortmund, Carsten Cramer kepada BBC Sport.


Baca Juga:


Jelang duel sengit kontra Schalke dalam laga bertajuk Derby Lembah Ruhr, Carsten Cramer menjamin tak akan ada suporter yang bisa masuk dalam stadion. Dimana sesuai protokol, laga akan berjalan dengan status tertutup.

“Kami memang tak suka bertanding tanpa penonton, tapi di masa krisis seperti ini, tak ada alternatif lain, maka bermain di stadion yang kosong lebih baik daripada tidak bermain sama sekali.

“Saya tak yakin seratus persen, tapi harusnya ini bukanlah masalah, karena akan ada petugas keamanan dan polisi di sekitar stadion. Lagipula di Jerman masih belum dibolehkan pergi keluar dan berkumpul lebih dari tiga orang.” kata Cramer. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here