Ketimbang Pilih Prancis, Luca Zidane Pilih Bela Timnas Aljazair - Vivagoal.com
Luca Zidane

Ketimbang Pilih Prancis, Luca Zidane Pilih Bela Timnas Aljazair

Fachrizal Wicaksono - April 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Luca Zidane sepertinya tidak akan mengikuti jejak sang ayah, Zinedine Zidane. Luca dikabarkan lebih memilih membela timnas Aljazair ketimbang Prancis di masa mendatang.

Sebagai informasi, Luca Zidane saat ini memang masih terdaftar sebagai pemain timnas U-21 Prancis. Namun jika merujuk pada peraturan FIFA, Luca masih bisa mengganti negaranya karena belum pernah memperkuat suatu negara di level timnas senior.

Situasi ini pun membuat peluang Luca membela negara leluhur ayahnya terbuka lebar. Apalagi pelatih Aljazair, Djamel Belmadi, telah meminta federasi untuk menaturalisasi Luca agar bisa segera memperkuat timnas Aljazair.

Media setempat, Echorouk bahkan mengklaim bahwa Luca sudah menyambut positif ajakan sang pelatih. Hanya persoalan waktu, keduanya akan segera menggelar pertemuan guna membahas detail dari proses kepindahan kewarganegaraan ini.

Luca Zidane sendiri sebenarnya pemegang paspor Prancis dan Spanyol dikarenakan dirinya lahir di Madrid, Spanyol.


Baca Juga:


Namun, anak kedua Zidane ini masih punya kesempatan mengantongi paspor Aljazair, mengingat ia adalah keturunan dari negara di benua Afrika itu. Menurut Echorouk, Luca sendiri tertarik bisa satu tim dengan Riyad Mahrez dkk, karena punya kans besar bermain di timnas ketimbang Prancis yang kans bermain di timnas sangat kecil.

Tuk diketahui, Luca yang saat ini berusia 21 tahun sementara menjalani masa peminjaman di klub Segunda Division, Racing Santander. Bersama Racing Santander, Luca sudah tampil sebanyak 29 pertandingan dengan torehan 37 kali kebobolan hanya bisa mencatatkan enam kali clean sheet.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com