Barcelona Perpanjang Kontrak Ansu Fati Hingga 2024

0
26
Gemilang di Barcelona, Ansu Fati Belum Bisa Jadi Motor Serangan Timnas Spanyol
Ansu Fati. Sumber: Sky Sports

VivagoalLa Liga – Ansu Fati sudah resmi mendapatkan kontrak baru di Barcelona. Tak main-main, harga klausul pemain berusia 17 tahun tersebut mencapai 400 juta euro atau setara Rp 6,9 triliun.

Melalui situs resminya, Barcelona mengumumkan bahwa Ansu Fati sudah resmi mendapatkan kontrak anyar di musim 2020/2021 ini. Setelah sebelumnya Ansu Fati hanya diikat kontrak dengan status pemain akademi pada musim kemarin, saat ini ia telah disodori kontrak pemain inti Blaugrana.

Dengan statusnya sebagai pemain dalam skuad utama Barcelona, nomor punggung yang akan dikenakan Ansu Fati pun berubah, dari 31 menjadi 22, nomor yang sebelumnya dipakai oleh Arturo Vidal yang telah memutuskan hengkang ke Inter Milan.

Selain itu, Barcelona juga mengumumkan kenaikan klausul rilis sang pemain yang di kontrak awalnya diikat dengan klausul sebesar 100 juta euro, saat ini buat klub yang ingin meminang pemain berdarah Guinea-Bissau itu musti merogoh koceknya dalam-dalam hingga 400 juta euro atau sekitar Rp 6,9 triliun.

Kenaikan klausul ini sekaligus untuk mengikat Ansu Fati lebih lama lagi di Camp Nou. Ansu Fati bakal bermain untuk Barcelona hingga musim panas Juni 2024 mendatang.


Baca Juga:



Merujuk pada laporan
Marca, gemilangnya performa Ansu Fati di musim debutnya bersama Blaugrana dan merujuk pada keengganan Lionel Messi meneken perpanjangan kontrak barunya di Camp Nou, menjadi alasan buat Barca memberi Ansu Fati kontrak baru berdurasi jangka panjang.

“Pihak Barca selalu menegaskan bahwa penyerang muda mereka, Ansu Fati tak tersentuh atau dipindahkan dari Camp Nou. Dia salah satu pemain Barcelona yang tidak bakal tersedia di bursa transfer.” jelas Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here