Ketum PSSI Soroti Kemenangan Timnas - Vivagoal.com
Ketum PSSI Soroti Kemenangan Timnas
Mochamad Iriawan – PSSI

Ketum PSSI Soroti Kemenangan Timnas

Rachmat Ramadhan - March 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Laga ujicoba Timnas menghadapi Bali United berakhir dengan kemenangan Timnas 3-1 pada Minggu (7/5/21) lalu. Ini adalah kemenangan kedua timnas setelah sebelumnya mereka mengalahkan PS Tira Persikabo dengan skor 2-0.

K.H udo mencetak gol di menit 35 dan Koko Ari menambah keunggulan anak asuh Shin Tae Yong di menit 70. Lima menit berselang Osvaldo Haay melengkapi kemenangan Timnas dan Bali United memperkecil kekalahan lewat Lerby Eliandry di menit 83.

Menanggapi kemenangan Timnas U-23, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa ia mengapresiasi penampilan Timnas. Ia menyampaikan bahwa pemain tidak boleh cepat puas, mereka harus bekerja keras untuk terus berkembang.

Iriawan juga mengungkapkan bahwa pemain masih perlu meningkatkan fisik berdasarkan pandangan pelatih Shin Tae Yong. Namun hal itu bukanlah hal yang mengherankan mengingat para pemain cukup lama vakum karena kompetisi berhenti selama hampir satu tahun.

“Alhamdulillah para pemain terus menunjukkan performa yang positif. Fisik menurut pelatih Shin Tae-yong masih di kisaran 60 persen-70persen. Ini wajar karena mereka lama vakum setelah kompetisi Liga 1 dan 2 tidak berjalan selama satu tahun terakhir.” ucap Ketua Umum PSSI tersebut.


Baca Juga:


Iriawan menyoroti penampilan Adam Alis yang rasanya sangat membantu performa tim. Ia berhasil membawa anak asuh Shin Tae Yong menembus pertahanan Bali United yang sangat sulit ditembus dalam 20 menit awal pertandingan.

“Meskipun di 20 menit awal, timnas kesulitan untuk menembus pertahanan Bali United, masuknya Adam Alis membuat lini tengah makin hidup dan akhirnya menang,” imbuhnya.

Dua kemenangan dikemas dengan apik oleh timnas U-23 dalam laga uji coba melawan PS Tira Persikabo dan Bali United. Laga uji coba ini merupakan lanjutan persiapan Timnas dalam menghadapi SEA Games Vietnam pada bulan November tahun ini. (DIL)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com