PSSI Rencanakan Dua Laga Uji Coba Untuk Timnas - Vivagoal.com
PSSI Rencanakan Dua Uji Coba Untuk Timnas
Indra Sjafri – PSSI

PSSI Rencanakan Dua Laga Uji Coba Untuk Timnas

Rachmat Ramadhan - February 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – PSSI umumkan jadwal uji coba timnas U-22 yang sedang mempersiapkan diri untuk SEA Games Vietnam 2021. 36 penggawa timnas pun sudah melaksanakan pemusatan latihan dibawah pelatih Shin Tae-yong selama tiga pekan terakhir.

Agenda pertandingan uji coba ini sendiri akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021. Hal ini dikonformasi langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Indra mengatakan bahwa anak asuh Shin akan menjalankan dua pertandingan ujicoba. Dua tim yang akan melawan timnas nanti diperkirakan adalah dua klub peserta kompetisi Liga 1.

‘’Dua laga uji coba itu akan dipertandingkan di Jakarta,’’ ujar Indra Sjafri.

Pemain akan kembali menjalani pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri menjalani turnamen SEA Games yang rancananya akan dilaksanakan di bulan yang sama. SEA Games sendiri dikabarkan akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret hingga 25 April 2021.


Baca Juga:


Sebelumnya,pelatih asal Korea tersebut mengatakan bahwa agenda latihan yang diterapkannya untuk pemain timnas berfokus kepada peningkatan fisik dan performa individu. Setelah menjalankan hal tersebut dalam dua minggu terakhir, Shin baru akan memfokuskan tim kepada pertandingan uji coba.

“Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik para pemain kurang bagus. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting,’’ imbuh Shin dikutip dari laman resmi PSSI.

Seperti yang sudah diketahui, Shin memanggil 36 pemain untuk menjalankan pemusatan latihan di Jakarta. Dari 36 peman tersebut, ada tiga kelompok pemain yang tergabung, yaitu pemain senior, U-22 dan pemain U-21 yang sempat menjalani pemusatan latihan di Spanyol akhir tahun 2020 lalu. (DIL)

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com