Menang Lawan Persikabo, Ketum PSSI Apresiasi Penampilan Timnas - Vivagoal.com
Menang Lawan Persikabo, Ketum PSSI Apresiasi Timnas
Timnas U-23 – PSSI

Menang Lawan Persikabo, Ketum PSSI Apresiasi Penampilan Timnas

Rachmat Ramadhan - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Timnas U-23 akhirnya mendapat kesempatan untuk menjalani laga uji coba melawan PS Tira Persikabo pada Jumat (5/3/2021) lalu. Tim asuhan Shin Tae-yong akhirnya memenangkan laga uji coba dengan skor 2-0.

Menanggapi hasil positif yang didapatkan Timnas, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan anak asuh Shin Tae-yong itu. Ia juga menegaskan bahwa mereka bermain dengan berdasarkan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat sepanjang pertandingan.

“Alhamdulillah uji coba pertama timnas Indonesia melawan Tira Persikabo berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan yang ketat. Meski menang, permainan timnas harus lebih ditingkatkan lagi pada uji coba selanjutnya.” Kata Iriawan.

Menyusul kabar gagalnya laga uji coba melawan PS Tira Persikabo tengah pekan lalu, Timnas akhirnya mendapatkan izin untuk menjalani laga uji coba pada hari jumat. Mereka juga akan melanjutkan laga uji coba melawan Bali United yang akhirnya diundur menjadi hari Minggu (7/3/2021) nanti.

PSSI lewat web resminya menyebutkan bahwa panitia penyelenggara sudah melakukan persiapan dan pengecekan secara detail sebelum pertandingan dimulai. Menjelang pertandinngan, Pihak PSSI baik Ketua Umum beserta para petugasnya mengecek beberapa sudut lapangan sambil mendampingi Menpora Zainudin Amani yang datang pada sore harinya.


Baca Juga:


Iriawan mengucapkan terimaksih atas dukungannya terhadap laga uji coba yang akhirnya bisa terlaksana. Mereka berjanji dan berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan, karena dua laga ujicoba Timnas ini  menjadi contoh dalam pelaksanaan Piala Menpora beberapa waktu kedepan.

“Terima kasih kepada bapak Menpora (Zainudin Amali) dan pihak kepolisian yang memberikan dukungan terhadap laga uji coba timnas Indonesia.” Ungkap Iriawan.

“PSSI berkomitmen untuk menggelar pertandingan sesuai protokol kesehatan yang ketat, apalagi kami akan menggelar Piala Menpora dan kompetisi.”

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com