KF Drita Terancam Gagal ke Pentas Eropa Musim Depan, Kok Bisa? - Vivagoal.com
KF Drita Terancam Gagal ke Pentas Eropa Musim Depan, Kok Bisa?
Pemain KF Drita Tengah Berselebrasi. Sumber: Daily Mail

KF Drita Terancam Gagal ke Pentas Eropa Musim Depan, Kok Bisa?

Fido Moniaga - August 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – UEFA yang akan memulai babak kualifikasi Liga Champions musim 2020/21 dihadapkan dengan salah satu klub peserta yang pemainnya terjangkit covid-19. Laga kemungkinan tertunda dan bahkan tim itu terancam gagal lolos ke babak selanjutnya.

UEFA tampaknya ingin bergegas mempersiapkan diri untuk Liga Champions musim berikutnya kendati musim ini masih menginjak babak perempat final. Mereka memulai dengan menggelar babak kualifikasi untuk tim-tim yang berasal dari liga-liga kasta menengah ke bawah.

Namun di tengah rencana tersebut, UEFA mendapati salah satu pemain dari tim peserta terpapar virus corona. Salah satu pemain tersebut berasal dari KF Drita. Klub asal Kosovo itu rencananya akan bertemu tim asal Irlandia Utara, Lindfield pada 11 Agustus di Nyon, Swiss mendatang.

Langkah pertama sudah dilakukan yakni dengan mengarantina pemain tersebut bersama rekan satu timnya yang diketahui sempat melakukan kontak langsung dengannya.

“Tes positif kedua dari pemain yang berhubungan dengan anggota delegasi lainnya dalam beberapa hari terakhir telah mendorong otoritas Swiss untuk menempatkan seluruh tim Kosovo ke karantina,” bunyi pernyataan UEFA, dikutip dari Mirror.



Baca Juga:



“Oleh karena itu, pertandingan yang akan datang tidak bisa dimainkan. Masalah tersebut akan diserahkan pada Badan Kontrol dan Disiplin UEFA.”

“Keputusan yang akan diambil sesuai dengan lampiran I dari peraturan Liga Champions 2020/21, yang telah disetujui oleh Komite Eksekutif UEFA beberapa pekan lalu,” tutup pernyataan tersebut.

KF Drita kemungkinan akan langsung tersingkir dari babak kualifikasi nanti sedang Linfield bisa lolos ke babak berikutnya. Kepastiannya baru bisa keluar dari keputusan UEFA nantinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com