Kiper Aston Villa Diserang, Gerrard Tuntut Penjelasan Pep Guardiola - Vivagoal.com
Kiper Aston Villa Diserang, Gerrard Tuntut Penjelasan Pep Guardiola
Robin Olsen, Kiper Aston Villa, Foto: dok sport detik

Kiper Aston Villa Diserang, Gerrard Tuntut Penjelasan Pep Guardiola

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Penjaga gawang Aston Villa, Robin Olsen jadi korban penyerangan fans Manchester City. Manajer The Villans, Steven Gerrard berniat menanyakan masalah itu ke Pep Guardiola selaku pelatih the Sky Blues.

Manchester City berhasil mengunci gelar juara Liga Inggris musim 2021/2022 usai melakoni comeback sensasional atas Aston Villa di pekan terakhir. Bertanding di Etihad Stadium, The Citizens sejatinya sempat tertinggal 0-2 hingga menit ke-70 melalui gol Matty Cash dan Philippe Coutinho.

Namun saat laga diperkirakan akan berakhir dengan kemenangan Villa sekaligus memastikan gelar juara jatuh ke tangan Liverpool, City mampu bangkit dan mencetak tiga gol sekaligus hanya dalam tempo lima menit melalui sepasang gol Ilkay Gundogan dan satu gol dari Rodri.

City pun menang dengan skor ketat 3-2 dan membuat mereka bertakhta di puncak klasemen dengan perolehan 93 poin di klasemen akhir Liga Inggris, unggul dua satu poin dari Liverpool di posisi kedua yang di laga lainnya menang 3-1 atas Wolverhampton.


Baca Juga:


Meraih kemenangan dramatis, sekaligus titel juara di pekan terakhir membuat para fans Man City larut dalam euforia. Kegembiraan mereka ditumpahkan dengan berhamburan masuk ke lapangan usai peluit panjang dibunyikan. Celakanya, dalam momen yang begitu sulit dikendalikan, ada seorang suporter City yang tertangkap kamera menyerang kiper Aston Villa, Robin Olsen yang terlihat memegang kepalanya sembari ribut kecil dengan oknum penggemar City itu.

Steven Gerrard selaku manajer Aston Villa begitu geram dengan serangan suporter City ke kipernya. Gerrard bahkan sampai menuntut pihak The Citizens dan Pep Guardiola memberi penjelasan soal itu.

“Kiper saya diserang dan saya pikir pertanyaan itu seharusnya ditujukan kepada Pep dan Manchester City. Kami akan mengecek apakah kondisinya baik-baik saja,” kesal Gerrard dikutip dari Football Daily.

Di sisi lain, Man City sudah melontarkan pernyataan maaf atas ulah salah satu pendukungnya yang ketahuan menyerang Robin Olsen.

“Manchester City dengan tulus meminta maaf kepada penjaga gawang Aston Villa Robin Olsen, yang diserang setelah peluit akhir pertandingan hari ini ketika para penggemar memasuki lapangan,” tulis pernyataan City. “Klub telah meluncurkan penyelidikan dan setelah diidentifikasi, individu yang bertanggung jawab akan dikeluarkan dengan larangan stadion yang tidak terbatas.” (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com