Dalam 20 Tahun Kedepan, Rivalitas City vs Liverpool Akan Terus Dikenang - Vivagoal.com
Dalam 20 Tahun Kedepan, Rivalitas City vs Liverpool Akan Terus Dikenang
Liverpool vs Man City, Foto: dok Bola.com

Dalam 20 Tahun Kedepan, Rivalitas City vs Liverpool Akan Terus Dikenang

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan bek Manchester City, Micah Richards mengungkapkan jika persaingan mantan timnya dan Liverpool musim ini bakal menjadi rivalitas yang akan selalu dikenang hingga 20 tahun ke depan.

Sebelumnya, hingga pekan ke-37 Premier League, City masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan perolehan 90 poin, disusul Liverpool di posisi kedua dengan torehan 89 poin. Namun penentuan juara yang berlangsung hingga pekan terakhir boleh dikata penuh emosi dan drama. City sukses menyabet gelar juara usai melakoni comeback sensasional atas Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (22/5) malam WIB.

Padahal angin berembus ke Anfield ketika City ketinggalan 0-2 lebih dulu hingga menit ke-70. Dalam situasi itu, poin The Citizens dan Liverpool menjadi sama, yakni 90 poin dengan Raheem Sterling dan kolega masih berada di peringkat pertama dengan keunggulan produktivitas gol.

Memasuki menit ke-76, drama berlanjut ketika City bisa memutarbalikkan kondisi persaingan. The Citizens mampu bangkit dan hanya dalam tempo lima menit, bisa bikin tiga gol melalui brace Ilkay Gundogan dan satu gol dari Rodri.


Baca Juga:


Di sisi lain, Liverpool yang terus berimbang 1-1 kontra Wolves seperti tersentil dengan kebangkitan City tersebut. Barulah pada menit ke-84, Mohamed Salah membawa The Reds unggul 2-1, diikut oleh gol Andrew Robertson sekaligus menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Drama Juara Liga Inggris; City Lakoni Comeback Sensasional, Liverpool Memble
Manchester City, Foto: dok Sport Detik

Sayangnya, kemenangan itu jadi sia-sia belaka karena pada akhirnya City tetap bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris usai menang 3-2 atas Villa. Di klasemen akhir, City punya 93 poin, sementara Liverpool yang telat panas akhirnya harus puas sebagai runner-up dengan total 92 poin dari 38 laga.

“Itu luar biasa. Tak ada kata lain untuk apa yang sudah saya lihat di Etihad Stadium. Setelah satu hari yang penuh drama intens, dan sebuah comeback luar biasa, Manchester City memenangi Premier League keempat dalam lima musim, yang merupakan pencapaian luar biasa.” ucap Micah Richards dikutip dari BBC.

“Saat kita melihat ke era 10 atau 20 tahun lagi, kita akan menemukan tim asuhan Pep Guardiola dan rival utamanya sebagai dua tim yang terhebat yang pernah dilihat sepakbola Inggris.” Richards menambahkan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com