Liverpool Batal Juara, Klopp Kesal Kena PHP City-nya Guardiola - Vivagoal.com
Liverpool Batal Juara, Klopp Kesal Kena PHP City-nya Guardiola
Pep Guardiola, Manchester City, Foto: dok Bolaskor

Liverpool Batal Juara, Klopp Kesal Kena PHP City-nya Guardiola

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kesal melihat Manchester City memberi harapan sesaat untuk timnya menjadi juara Liga Inggris. The Citizens malah melakoni comeback sensasional yang berujung kegagalan The Reds menjadi juara di musim ini.

Liverpool sempat mendapatkan angin segar dalam perburuan titel juara Liga Inggris musim ini. Momen itu terjadi ketika Manchester City harus tertinggal 0-2 dari Aston Villa hingga menit ke-70 pada laga terakhir Premier League, Minggu (2/5) malam WIB.

Kondisi itu memperbesar kans Liverpool yang hingga pekan ke-37 hanya berselisih satu poin dari The Citizens di puncak klasemen. Apalagi, Liverpool praktis tinggal membutuhkan satu gol pada titik itu karena sedang berimbang 1-1 melawan Wolverhampton hingga babak pertama usai.

Tapi  City kemudian bangkit dan menjalani comeback sensasional dengan membukukan tiga gol sekaligus hanya dalam tempo 5 menit. Alhasil, kemenangan 3-1 Liverpool atas Wolves pun jadi terasa sia-sia karena City bisa menang 3-2 sekaligus mengunci titel juara.


Baca Juga:


Jurgen Klopp  mengaku sangat geram dengan City-nya Guardiola yang tak langsung menang saja, ketimbang membuat timnya merasakan harapan sesaat.

“Ada satu momen ketika pertama kedudukannya 3-2, saya dengar 3-2 lalu untuk sesaat, entah siapa yang mulai, saya pikir mereka menyamakan lagi. Itu momen yang bagus tapi ya cuma sesaat saja lalu semua orang bilang ‘Tidak, tidak ada yang terjadi’,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Dengan semua yang telah terjadi, saya sejujurnya akan lebih memilih mereka unggul 5-0 setelah 10 menit dan Anda lanjut bermain dan itu tak masalah. Musim ini sangat ketat, sangat nyaris. Momen-momennya, keputusan-keputusan wasit, hal-hal semacam ini, ketika Anda cuma berjarak satu poin.” sambungnya.

“Yang saya pelajari soal hidup adalah kalau Anda berjalan di jalurnya, kalau Anda terus berjalan, ganjarannya akan hadir. Mungkin bukan hari ini, ganjaran besarnya, tapi kami akan mendapatkannya. Ini soal terus berjalan dan itulah yang akan kami lakukan,” Klopp menegaskan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com