Kiper Chelsea Pede Bakal Bawa Pulang Penghargaan Kiper Terbaik Dunia - Vivagoal.com
Kiper Chelsea Pede Bakal Bawa Pulang Penghargaan Kiper Terbaik Dunia
Sumber: Kumparan

Kiper Chelsea Pede Bakal Bawa Pulang Penghargaan Kiper Terbaik Dunia

Heri Susanto - November 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Kiper Chelsea, Edouard Mendy pede dirinya bisa memenagkan gelar Lev Yashin Award. Pengahrgaan kiper terbaik dunia itu memang akan digelar berbarengah dengan pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021.

Lev Yashin Award merupakan penghargaan yang dibuat oleh media asal Prancis, France Football. Ajang yang mengapresiasi performa kiper terbaik di seluruh dunia ini digelar berbarengan dengan gelar Ballon d’Or. Sejauh ini ada 10 nama yang masuk dalam nominasi. 10 pemain tersebut kebanyakan mentas di berbagai kompetisi top Eropa.

Adapun nominatornya antara lain Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain/Italia), Ederson Moraes (Manchester City/Brasil), Kasper Schmeichel (Leicester City/Denmark), Edouard Mendy (Senegal/Chelsea), dan Thibaut Courtois (Real Madrid/Belgia), Keylor Navas (PSG /Kosta Rika), Emiliano Martinez (Aston Villa/Argentina), Manuel Neuer (Bayern Munich/Jerman), Jan Oblak (Atletico Madrid/Slovenia), Samir Handanovic (Inter Milan/Slovenia).


Baca Juga:


Mendy, yang memiliki statistik impresif di sepanjang tahun ini mengaku pede bisa membawa pulang gelar tersebut.  Dalam satu tahun kalender, ia mampu catatkan 43 laga di Premier League dan mencatatkan 23 cleansheet. Musim ini, ia sudah membukukan 7 cleansheet dan baru kebobolan lima gol. Catatan impresif tersebut membuat mantan punggawa Rennes pun yakin dengan kansya menjadi juara.

“Tentu saja saya pikir saya bisa memenangkannya,” ujar Mendy dikutip dari BBC “(Jika saya memenangkannya) saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang pantas saya dapatkan. Itu telah berusaha keras untuk mendapatkan hal tersebut, jadi itu akan menjadi kebanggaan besar mengingat perjalanan karier saya,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com