Kiper Everton Jadi Target Man United - Vivagoal.com
Asmir Begovic AC Milan

Kiper Everton Jadi Target Man United

Daniel Nugraha - August 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisMan United dilaporkan sedang mengupayakan transfer dari kiper Everton yaitu Asmir Begovic. Keputusan ini sendiri dilakukan karena mereka membutuhkan kiper handal yang bisa menyaingi David De Gea musim panas ini.

Seperti yang diketahui, Dean Henderson yang seharusnya menjadi pelapis dan pesaing utama David De Gea memutuskan untuk bermain sebagai pemain pinjaman di Nottingham Forest. Hal ini membuat De Gea tak memiliki persaingan di skuat United.

Oleh karena itu Erik Ten Hag sang pelatih memutuskan untuk mencari kiper baru sehingga De Gea akan memiliki persaingan untuk posisi kiper utama di Man United. Dari masalah inilah nama Asmir Begovic mulai menarik perhatian skuat Man United seperti dilansir dari The Telegraph.


Baca Juga:


Keinginan Man United untuk merekrut Begovic sendiri adalah karena pengalaman yang dimiliki oleh sang kiper memang tak perlu dipertanyakan lagi. Ia sudah sering bermain di kompetisi tertinggi bersama dengan klub top Eropa.

Sebagai contoh, sebelum bermain dengan Everton, ia juga sempat bermain di Chelsea untuk menjadi pelapis Thibaut Courtois. Lalu ia juga pernah bermain untuk AC Milan serta menjadi kiper utama di skuat Bournemouth. Semua pengalaman ini membuat Ten Hag tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Meskipun demikian Everton dikabarkan enggan berpisah dengan Begovic musim panas ini karena mereka masih membutuhkannya sebagai pelapis Jordan Pickford. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com