Kirim Sinyal Ketertarikan! Koeman Puji-Puji Wijnaldum

0
21
Kirim Sinyal Ketertarikan! Koeman Puji-Puji Wijnaldum
Georginio Wijnaldum. Sumber: Daily Mirror

Vivagoal Liga Inggris – Entrenador anyar Barcelona, Ronald Koeman mengirim kode keras pasca kepergian Ivan Rakitic ke Sevilla awal pekan ini. Secara terang-terangan, Koeman mengaku sangat mengagumi kualitas gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum dan menganggap si pemain bisa meningkatkan performa tim yang dibelanya.

Karier Georginio Wijnaldum memang sedang bagus-bagusnya di Liverpool. Direkrut dari Newcastle United pada musim panas 2016, Wijnaldum langsung bisa mengunci satu tempat di lini tengah The Reds. Sejauh ini gelandang berusia 29 tahun itu sudah mengemas 189 penampilan di seluruh ajang dengan sumbangan 19 gol dan 16 assist

Dengan akurasi umpan dan tekel yang mumpuni, Wijnaldum dianggap sebagai jenderal di lini tengah skuad besutan Jurgen Klopp. Berkat kelihaiannya dalam melepaskan umpan kunci, Wijnaldum menjadi salah satu pemain yang paling jarang disimpan Klopp sepanjang musim 2019/2020 kemarin dengan torehan 47 penampilan di semua ajang.

Koeman sendiri paham betul dengan kualitas Wijnaldum sebagai gelandang tengah yang mampu menjaga keseimbangan tim, mengingat dia pernah bekerjasama dengan si pemain selama semusim di Feyenoord Rotterdam tahun 2011 silam.

Koeman pun bermaksud merekrut Wijnaldum untuk mengisi pos Ivan Rakitic yang sudah memutuskan pindah ke Sevilla awal pekan ini. Dan sebagai penegasan minatnya itu, Koeman mengirim sinyal pujian bahwasanya keberadaan Wijnaldum sangat bisa membantu tim yang dibelanya jadi lebih baik.


Baca Juga:



“Dia adalah pemain yang sedang berada di level tertinggi. Dia kini lebih matang.  Wijnaldum merupakan gelandang serba bisa. Posisi terbaiknya adalah membantu serangan, tapi Liverpool menempatkannya untuk menjaga keseimbangan di tengah.” puji Koeman dilansir dari
Daily Star.

“Wijnaldum juga seorang pemain yang bisa bermain dan bekerja secara tim. Dia bisa membantu rekan-rekannya jadi lebih baik.” tegas Koeman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here