Klopp Bela Kebiasaan Diving Neymar

0
362

Berita BolaLiga Champion – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku paham dengan kebiasaan diving Neymar. Menurutnya hal tersebut merupakan wujud dari sikap untuk melindungi diri.

Liverpool akan menjamu PSG di Anfield, Rabu (19/9) dinihari WIB pada laga Grup C Liga Champions. Melihat lawan yang tidak bisa dipandang remeh, tentu The Reds harus mewaspadai para pemain bintang mereka salah satunya adalah Neymar.

Dengan kemampuan individunya yang berada di atas rata-rata kebanyakan pemain dunia, tentu pemain timnas Brasil tersebut menjadi sebuah ancaman besar. Namun bukan hanya skill individu yang dimiliki oleh Neymar melainkan kebiasaannya dalam melakukan diving.

Tentu masih segar di ingatan kita bagaimana Neymar sangat mudah terjatuh saat berlaga di Piala Dunia 2018 lalu. Tak sedikit pelatih dunia yang mengatakan jika apa yang dilakukan oleh Neymar sangatlah lebay.

Namun hal yang berbeda ditunjukkan oleh Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut mengaku sangat paham dengan aksi yang kerap diperlihatkan oleh eks pemain Barcelona tersebut.

“Saya tahu orang-orang membicarakannya ketika kelihatannya ia bereaksi berlebihan dari yang seharusnya. Bagi saya itu adalah reaksi yang benar-benar normal karena pemain-pemain lawan benar-benar mengincarnya dan ia ingin melindungi dirinya sendiri dan saya juga sangat memahami hal itu,” ucap Klopp dilansir Sportsmole.

“Jika lawan mendapat kartu kuning maka ia lebih dekat dengan kartu merah jadi saya melihatnya dari perspektif itu,” sambungnya.

Lebih lanjut Klopp menjelaskan jika anak asuhnya tentu sebisa mungkin akan menghentikan pergerakan Neymar pada laga nanti. Namun ia menegaskan tidak akan melakukan cara-cara kasar kepada pemain berusia 26 tahun tersebut.

“Saya pikir itu pintar saat ia menyelamatkan dirinya sendiri. Semua orang tidak perlu khawatir, kami tidak akan mengincarnya,” tegas Klopp.

“Kami bermain sepakbola dan kami ingin memenangkan pertandingan, kami tidak mencoba untuk bertindak dalam hal semacam ini; kami mencoba untuk membuatnya tak mendapatkan umpan, mencoba untuk menghindari dirinya memenangi tekel yang merupakan pekerjaan besar yang harus dilakukan,” serunya.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here