Klopp dan Pochettino Layak Juarai Liga Champions

0
51
Klopp dan Pochettino Layak Juarai Liga Champions
1033561636

Vivagoal Liga Champions Jose Mourinho menyebut baik Jurgen Klopp maupun Mauricio Pochettino layak meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Hanya saja, melihat pengalaman dari kedua tim di ajang ini, Liverpool jelas lebih diunggulkan dibandingkan dengan Spurs.

Baik The Reds maupun The Lilywhites tercatat melakoni sejumlah laga dramatis sebelum akhirnya mencapai final Liga Champions musim ini. Jurgen Klopp membawa timnya menang 4-0 di Anfield setelah kalah 3-0 di leg pertama. Sementara itu, Mauricio Pochettino menang dengan agregat 4-3 di kandang Ajax.

Kesuksesan keduanya tentu menjadi kabar yang membahagiakan bagi para fans Liga Inggris. Bisa dipastikan, musim ini akan menjadi musim kebangkitan Premier League di kancah Eropa.

 

Kendati demikian, hanya akan ada satu pemenang pada laga tersebut. Hal ini seperti yang diucapkan oleh Jose Mourinho. Ia mendukung keduanya keluar sebagai juara mengingat apa yang sudah mereka lakukan selama ini.

Baca Juga :  Ryuji Utomo Angkat Bicara Soal Kasus Pelecehan Seksual Simic

“Mereka memiliki tim, para pemain, struktur, dan cara melatih yang baik,” kata Mourinho tentang Pochettino dan Klopp dalam sebuah wawancara dengan L’Equipe.

“Saya mengagumi karya Mauricio dan Jurgen, keduanya pantas sukses dengan sesuatu yang besar. Tidak ada yang lebih besar daripada memenangkan piala ini, tetapi salah satu dari keduanya akan kalah.

Hanya saja, Mou menyebut jika Klopp memiliki modal untuk juara lebih besar ketimbang Pochettino. Hal ini berdasarkan dengan pengalaman di laga-laga final yang tentu saja lebih banyak dimiliki oleh pelatih asal Jerman tersebut.

“Apa hal istimewa yang saya miliki pada musim lalu ketika memenangkan final Liga Europa yang tidak saya miliki hari ini?”

“Dia [Pochettinho] sudah memenangkan apa, trofi yang mana?

“Jurgen akan melakoni final Liga Champions ketiganya; saya tidak bisa membayangkan perasaannya jika bermain di tiga final dan kembali tidak memenangkannya,” pungkas pelatih asal Portugal tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here