Klopp; Klasemen Musim Lalu Tak Bisa Jadi Patokan Musim Ini - Vivagoal.com
Klopp; Klasemen Musim Lalu Tak Bisa Jadi Patokan Musim Ini
Pemain Liverpool Sedang Merayakan Gol. Sumber: ThisIsAnfield

Klopp; Klasemen Musim Lalu Tak Bisa Jadi Patokan Musim Ini

Fido Moniaga - September 28, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyebut jika persaingan Premier League musim ini akan jauh lebih ketat dibandingkan dengan musim lalu.

Musim lalu, Liverpool begitu mendominasi Premier League. Mereka bahkan berhasil mengakhiri musim dengan bentang poin hingga 18 dengan Manchester City.

Klub-klub lain seakan hanya menjadi pelengkap. Terlebih dengan Arsenal yang hanya mampu mengakhiri musim di peringkat delapan.

Namun Klopp melihat jika Arsenal yang akan menjadi lawannya nanti berada di situasi sulit. Ia menyebut jika saja ada waktu yang lebih lama, maka tim besutan Mikel Arteta itu bisa merangsek naik ke papan atas.

“Arsenal mengakhiri musim lalu di posisi delapan karena mereka tidak punya cukup waktu untuk memulihkan situasi,” kata Klopp saat membahas The Gunners seperti dilansir Tribal Football.


Baca Juga:



“Mereka bukan tim terbaik kedelapan di liga. Mereka bisa dengan mudah lolos ke Liga Europa jika bukan Liga Champions,” tegas Klopp.

Tidak hanya Arsenal, Klopp menyebut ada beberapa tim yang akan bersaing secara ketat untuk gelar juara Premier League musim ini. Menurutnya apa yang terjadi musim lalu tidak bisa dijadikan sebagai patokan untuk persaingan musim ini.

“Premier league dan tim-tim ini sangat bagus sehingga Anda tidak dapat memutuskan akan seperti apa musim ini berjalan sebelum dimulai. Bukan begitu cara kerjanya,” jelas manajer asal Jerman tersebut.

“Ini persaingan terbuka. Chelsea akan berada di sana (dalam perburuan gelar juara), Manchester United akan berada di sana, begitu pula Arsenal dan Tottenham Hotspur. Tim-tim itu akan terlibat,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com