Xhaka: Willian Tahu Cara Bagaimana Mendapatkan Gelar Juara!

0
28
Xhaka Willian
Granit Xhaka (Kiri) bersama Willian saat sesi latihan Arsenal di London (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris –  Pemain Arsenal, Granit Xhaka menilai keberadaan Willian dan Mikel Arteta akan menjadi kunci bagi Arsenal untuk bisa kembali meraih gelar juara. Keberaadaan dua sosok itu membuat Xhaka percaya diri menatap musim baru ini.

Granit Xhaka tetap memuji aktivitas transfer The Gunners di musim panas ini. Ia senang karena Arsenal berhasil mengamankan Pierre-Emerick Aubameyang dan memboyong Willian dari Chelsea, yang Ia anggap tahu cara mendapatkan gelar juara.

Mikel Arteta kini tengah berjuang keras untuk bisa membuat Arsenal kembali jadi tim papan atas di Liga Inggris. Ia harus menghadapi kenyataan bahwa mereka tak bisa memiliki dana transfer, seperti Chelsea ataupun Manchester City.

Sejauh ini selain Willian yang merupakan pemain berpengalaman, Arsenal pun memboyong pemain muda, Gabriel Magalhaes dari Lille. Keberadaan dua pemain itu sudah cukup untuk membuat seorang Xhaka terkesan.

“Dengan Willian dan Gabriel, menambah kualitas dan mental ke ruang ganti Arsenal. Willian tahu bagaimana cara memenangkan gelar juara,”ujar Xhaka dilansir Goal.

“Serta perpanjangan kontrak Aubameyang menjadi sinyal sangat penting bagi kami semua. Kami ingin kembali bermain di Liga Champions.

Di musim ini Xhakan tentu akan kembali memainkan peran penting di lini tengah Arsenal, untuk membantu mereka kembali ke posisi empat besar. Performa mereka di awal musim ini, terbilang cukup bagus karena berhasil meraih dua kemenangan.

Xhaka menuturkan peran pelatih mereka Mikel Arteta sangat besar dalam performa gemilang Arsenal. Ia bahkan tak ragu menyebut keberadaan Arteta lah yang membuatnya tetap ingin bertahan di Emirates Stadium.


Baca Juga:


“Satu hal yang pasti, saya tak akan berada di London kalau bukan karena Arteta. Dia adalah faktor penentu, dengan filosifi, gaya bermain serta idenya. Saya sangat berterima kasih pada Arteta,”ungkapnya.

“Saya persembahkan Mikel Arteta dengan kemenangan di FA Cup. Itu memberinya kepercayaan diri dan rasa aman. Kami para pemain selamat dari musim aneh, dengan peluang terakhir menuju kualifikasi Eropa.

“Tak bisa dibayangkan bagaimana reaksinya jika kami gagal mendapatkan tiket Europa League.

Konsistensi Arsenal di awal musim akan diuji karena dini hari nanti mereka bakal menghadapi juara bertahan Liga Inggris, Liverpool di Anfield. The Gunners patut waspada karena Liverpool tentu sangat berambisi membalas kekalahan di Community Shield lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here