Klopp; Liverpool dan Atletico Mirip, Hanya Saja Beda Nasib

0
44
Klopp

Vivagoal Liga Champions – Jurgen Klopp sadar jika pertemuan dengan Atletico Madrid akan berjalan sulit. Menurutnya tim lawan sama kuatnya dengan Liverpool.

Liverpool dijadwalkan bertandang ke markas Atletico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB nanti. Di atas kertas, The Reds memang lebih diunggulkan dibandingkan dengan tuan rumah.

Baca juga: Tuchel: Maksimalkan Leg Pertama

Betapa tidak, Liverpool melaju mulus di pentas domestik. Sedangkan Atletico sepertinya sudah pasti tak mampu bersaing untuk gelar juara La Liga.

Namun Klopp justru melihat hal tersebut menjadi pemacu semangat tim lawan. Ketika ditanya tentang ancaman Atletico, di laman resmi Liverpoolfc Klopp menjawab: “Sebenarnya itu banyak. Sudah jelas ketika Anda tertinggal 10 poin dari Barcelona dan Real Madrid, Anda tidak akan bisa lagi mengejar keduanya.”

“Jadi perjuangan di liga mungkin sudah selesai. Namun, tentang kualifikasi [Liga Champions], belum 100 persen pasti.”

Lebih lanjut Klopp menjelaskan jika Atletico memiliki beberapa kemiripan dengan Liverpool. Keduanya berambisi di Liga Champions, hanya saja Liverpool jauh lebih beruntung.

Baca juga: Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool: Laga Berpotensi Imbang

“Atletico mirip dengan kami, terus mengejar trofi itu [Liga Champions] selama bertahun-tahun. Kami sudah dua kali mencapai final, hasilnya berbeda,” sambung Klopp.

“Di Liga, saya kira mereka tidak banyak mengalami kesulitan, hanya periode transisi. Banyak pemain hebat yang meninggalkan klub dan mereka harus mencari penggantinya, tapi mereka sudah sangat baik.”

Klopp menambahkan dirinya tetap waspada menatap laga nanti. Hal ini mengingat Atletico akan bermain di kandang dan mendapatkan dukungan penuh dari suporter yang datang ke Wanda Metropolitano.

“Kami menduga mereka akan memaksimalkan kesempatan ini [untuk meraih gelar]. Pertandingan ini seimbang, mereka bermain di kandang,” imbuh Klopp.

“Kami akan pergi ke sana dan mencoba memanfaatkan pengalaman dari masa lalu [final Liga Champions],” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here