Klopp: Untuk Liverpool, Gerard Houllier Adalah Legenda Sejati - Vivagoal.com
Klopp: Untuk Liverpool, Gerard Houllier Adalah Legenda Sejati
Sumber: This Is Anfield

Klopp: Untuk Liverpool, Gerard Houllier Adalah Legenda Sejati

Zikri Adillah - December 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku berduka atas meninggalnya Gerard Houllier. Menurutnya, Houllier adalah salah satu legenda yang dimiliki The Reds.

Houllier sendiri meninggal pada Senin  (14/12/2020) waktu setempat beberapa hari setelah dirinya menjalani operasi jantung. Seperti diketahui pelatih asal Prancis tersebut mengalami masalah pada jantungnya.

Kepergian Houllier mengundang duka mendalam khususnya bagi Liverpool. Klopp menyebut jika Liverpool kehilangan sosok legenda dalam diri Houllier.

“Ini benar-benar hari yang menyedihkan. Saya tidak terlalu mengenal Gerard (Houlier), saya baru bertemu dengannya beberapa kali, tetapi dalam beberapa momen itu dia menciptakan hubungan yang sangat istimewa dengan saya,” ujar Klopp.

“Gerard Houllier adalah legenda Liverpool sejati dan dia adalah legenda pelatih sejati. Dia sangat berpengaruh dalam permainan tim saat ini,” lanjutnya.

“Pelatih yang hebat, seorang manusia yang memberikan perasaan hangat saat anda berada di dekatnya. Bagi kita semua, ini adalah kerugian besar dan hari yang sangat menyedihkan,” tutur manajer asal Jerman tersebut.


Baca juga:


Nama Houllier sendiri banyak dikenal semasa melatih Paris Saint-Germain pada tahun 1985 hingga 1988. Di bawah asuhan Houllier, Les Parisiens sukses merengkuh trofi Liga Prancis musim 1985/86.

Sementara kebersamaan Houllier bersama Liverpool terjadi pada 1998 hingga 2004. Di sana, pelatih yang meninggal di usia 73 tahun itu sukses membawa The Reds merengkuh enam gelar juara, termasuk treble winner (Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Piala UEFA) pada musim 2000/2001.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com