Klub-klub Besar Eropa Siap Buat Liga Sendiri Guna Saingi Liga Champions

0
729
Klub-klub Besar Eropa Siap Buat Liga Sendiri Guna Saingi Liga Champions

Vivagoal – Sebuah konspirasi dilaporkan tengah dibangun oleh klub-klub besar Eropa dalam waktu dekat guna menyaingi Liga Champions. Rencananya mereka tidak akan bergabung dalam federasi miliki negara manapun.

Bisnis sepak bola yang belakangan begitu menggiurkan sepertinya menjadi trigger bagi beberapa klub besar Eropa untuk membuat liga mereka sendiri. Laporan mengejutkan tersebut datang dari media asal Jerman, DER SPIEGEL yang bertajuk Football Leak.

Dalam tajuk itu sendiri mereka cukup berani dalam menguak sebuah kabar dimana setidaknya akan ada 20 tim besar Eropa yang akan membuat liga untuk mereka sendiri. Dalam rancangan tersebut disebutkan jika nantinya kompetisi diantara klub-klub besar Eropa tersebut akan memiliki nama ‘Liga Super Eropa’.

Kendati menyangkut klub-klub Eropa, namun dalam laporannya mereka tidak akan berada di bawah naungan UEFA, federasi sepakbola yang memayungi klub-klub yang berasal dari benua biru. Kompetisi yang dipercaya akan menjadi kompetisi independen tersebut bisa jadi akan menjadi pesaing Liga Champions.

DER SPIEGEL menyatakan jika rencana itu sendiri digadang oleh Bayern Muenchen, Real Madrid, Barcelona, Juventus, AC Milan, Manchester United, dan Arsenal disebut sebagai inisiator dalam pembahasan Liga Super Eropa. Sedang Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Paris Saint-Germain disebut sebagai founder.

Sebelas klub tersebut dikabarkan akan terikat kontrak sebanyak 13 halaman dengan keuntungan tidak akan terdegradasi. Disebutkan juga jika para tim peserta nantinya akan keluar dari federasi masing-masing negara.

Untuk sementara baru ada lima klub yang akan mendapat undangan. Mereka adalah Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Inter Milan, AS Roma, dan Marseille.

Terkait kabar tersebut pihak Bayern Munchen sendiri telah menolak dengan mengatakan jika pihaknya tidak akan membelot dari federasi yang mengayomi mereka.

“FC Bayern Muenchen berpegang teguh dengan keanggotaanya di Bundesliga dan, selama saya menjadi ketua dewan FC Bayern, juga kompetisi antar klub di bawah UEFA dan ECA (Asosiasi Klub Eropa),” tutur presiden Bayern dikutip dari BBC.

Sedang klub lain masih bungkam terkait kabar mengejutkan tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here