Koeman Beri Alasan Kuat Mainkan Griezmann dari Bangku Cadangan

0
106
Koeman Beri Alasan Kuat Mainkan Griezmann dari Bangku Cadangan
Sumber: Nu

Vivagoal La LigaEntrenador Barcelona Ronald Koeman secara mengejutkan mencadangkan Antoine Griezmann setelah sebelum mengistirahatkan Lionel Messi pada laga melawan Dynamo Kiev. Tapi Koeman punya penjelasan terkait keputusannya itu.

Nama Antoine Griezmann tak masuk dalam starting line-up saat Barcelona tandang ke Stadion Olimpiade Berlin, markas Dynamo, Rabu (25/11/2020) dinihari WIB. Pemain asal Prancis itu baru dimasukkan pada menit ke-66 menggantikan Philippe Coutinho.

Koeman lebih memilih memasang Martin Braithwaite sebagai penyerang tunggal ditopang dengan tiga gelandang serang yakni Philippe Coutinho, Pedri dan Francisco Trincao.

Banyak pihak yang menduga keputusan Koeman mencadangkan Griezmann erat kaitannya dengan performa si pemain. Griezmann yang begitu tajam selama membela Atletico Madrid, belakangan justru terlihat menurun dan kerap membuat kesalahan elementer yang berujung pada ketidakcakapannya mencetak gol selama berkostum Barcelona.


Baca Juga:


Griezmann dianggap bertanggung jawab atas sejumlah hasil minor yang didapatkan Barcelona musim ini, yang mana berdasarkan catatan Who Scored, Griezmann baru bisa bikin dua gol dari total 21 tembakan yang sudah ia lepaskan dari 10 penampilan di semua ajang musim ini sebelum dirinya bikin satu gol di laga kontra Dynamo dinihari tadi.

Namun, bukan itu alasan Koeman tak menurunkan Griezmann. Pelatih asal Belanda itu hanya ingin melakukan rotasi saja karena sepanjang musim ini, Griezmann sudah memainkan banyak pertandingan baik di level klub maupun timnas.

“Dia (Antoine Griezmann) adalah salah satu pemain yang hampir bermain di setiap pertandingan. Hal tersebut yang membuat alasan dirinya kenapa tidak menjadi starter utama dalam pertandingan ini. Dia juga starter di tim nasional Prancis. Dia cuma kami mainkan setengah jam karena masalah fisik.” jelas Koeman dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here