Teka-teki Lionel Messi ke Manchester City

0
117
Messi akan ke Man City?
Lionel Messi (Sumber: Tribunews)

Vivagoal La Liga – Lionel Messi dan Barcelona menjadi headline berita di sebagian besar media Internasional dalam bursa transfer musim panas lalu. Pemain internasional Argentina itu sebelumnya telah mengumumkan untuk meninggalkan klub.

Namun, kepindahan tersebut gagal terjadi lantaran Messi terus didesak untuk terus bermain bersama Barcelona. Dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya, pemain berusia 33 tahun itu bisa meninggalkan klub di bawah kekuasaan Ronald Koeman pada musim panas mendatang.

Saat ini, Messi belum menunjukkan performa terbaiknya untuk Barcelona pada awal musim 2020/21. Dia telah membuat 11 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan baru mencetak enam gol.

Dalam laporan Sportskeeda menunjukkan bahwa Manchester City adalah klub pilihan Messi jika dia meninggalkan Barcelona pada musim panas ini, dan ini tampaknya tidak berubah.

Potensi kepindahan ke Manchester City akan membuat Lionel Messi bersatu kembali dengan Pep Guardiola, sang manajer di mana dirinya menikmati tahun-tahun terbaiknya saat di Barcelona.

Manchester City juga merasa kesulitan musim ini. Meski menghabiskan banyak uang untuk membeli bek tengah Ruben Dias dan Nathan Ake, serta mendatangkan pemain sayap berbakat Ferran Torres, tim asuhan Guardiola belum konsisten.


Baca Juga:


Mendatangkan Lionel Messi akan membantu lini serang mereka. Sementara Manchester United, Paris Saint-Germain dan Juventus termasuk di antara berbagai klub top yang mengawasi pergerakan Lionel Messi. Namun, Manchester City adalah tim favorit untuk merekrutnya.

Bila Messi benar-benar ke Man City, Barcelona akan kehilangan jimat mereka dan akan menjadi pukulan telak bagi pihak klub. Apalagi saat ini, Koeman sedang berada dalam masa transisi.

Dalam sisi finansial, melepaskan Messi akan menghasilkan pembebasan gaji yang sangat besar bagi Barcelona. Hal tersebut dapat mereka digunakan untuk membangun kembali skuad terbaik Koeman.  Musim panas lalu, Barcelona tertahan di jendela transfer musim panas. Mereka lebih fokus pada penjualan pemain daripada membeli pemain.

Bek tengah Manchester City Eric Garcia dan penyerang Lyon Memphis Depay terus menjadi target transfer utama klub. Pihak klub Barcelona juga akan mencoba mengontraknya pada Januari musim dingin 2021 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here