Koeman: Di Spanyol, Kamu Dapat Kartu Merah Tanpa Alasan Jelas! - Vivagoal.com
Terancam Dipecat, Begini Respon Koeman
Sumber : Republika.co.id

Koeman: Di Spanyol, Kamu Dapat Kartu Merah Tanpa Alasan Jelas!

Irman Maulana - September 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman melontarkan kritikan kepada wasit di Liga Spanyol, pasca Ia mendapati dirinya harus keluar dari pertandingan saat tim asuhannya itu hadapi Cadiz dini hari tadi.

Ronald Koeman mengecam kepemimpinan dari wasit, Carlos de Cerro dalam pertandingan Barcelona melawan Cadiz. Pada laga tersebut Koeman mendapat kartu merah dan Barca hanya mampu bermain imbang 0-0.

Hasil tersebut membuat rekor tanpa kemenangan bertambah menjadi tiga pertandingan di semua kompetisi musim ini. Di La Liga sendiri Blaugrana masih harus tertahan di posisi ketujuh dengan raihan sembilan poin.

Gelandang El Barca, Frenkie de Jong terlebih dulu harus keluar dari lapangan di pertengahan babak kedua setelah dapat kartu kuning kedua. Koeman lalu menambah derita Barca lewat kartu merahnya karena terlibat perbedaan pendapat dengan sang pengadil pertandingan.

Koeman mendapat kartu merah di menit-menit akhir pertandingan setelah memprotes keputusan de Cerro. Wasit asal Spanyol itu diprotes Koeman setelah memberi kartu kuning kepada Sergio Busquets karena menendang bola.


Baca Juga:


Ketika itu ada dua bola yang berada dalam lapangan, yang kemudian Busquets berikan salah satunya pada pemain Cadiz, yang juga tengah menguasai bola. Sayangnya protes Koeman justru membuatnya harus pergi dari bench.

Pelatih kepala Belanda mengungkapkan rasa frustrasinya atas keputusan kontroversial dari sang wasit. Koeman bahkan menyebut bahwa di Spanyol para wasit seakan terlalu mudah untuk memberikan kartu merah.

“Mereka tidak mengeluarkanku karena gugup, tapi karena saya memberi tahu wasit bahwa ada bola kedua dan permainan harus dihentikan,”ujar Koeman pada Barca TV.

“Di negara ini, mereka mengeluarkan kamu tanpa alasan! Saya bertanya mengapa dan dia mengatakan ‘sikap, sikap’ … Sebaiknya kita meninggalkannya.”

Kartu merah yang didapatkan oleh Koeman tampak semakin membuat nasibnya tak karuan di Barcelona. Pasalnya El Barca kini harus tertinggal tujuh poin dari sang rival, Real Madrid yang berada di peringkat kedua.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com