Musim Depan, Bomber Arsenal Merapat ke Barcelona? - Vivagoal.com
Arsenal Tawarkan Strikernya ke Raksasa Serie A
Sumber: Tribun Bola

Musim Depan, Bomber Arsenal Merapat ke Barcelona?

Heri Susanto - September 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Barcelona tetap menghidupkan asa untuk mendatangkan penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette dengan aturan bosman di bursa transfer mendatang. Kontrak penyerang asal Prancis memang akan berakhir pada Juni mendatang.

Dengan menggunakan aturan Bosman, Barca bisa mendatangkan sang pemain secara gratis dan mulai melakukan pendekatan pada Januari mendatang. Pasca datang dari Lyon pada 2017, Lacazette kerap mengalami turun naik performa. Ia pernah menjadi tulang punggung tim dan saat ini berbagi peran dengan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan.

Namun saat ini, menukil laman Football Espana, Lacazette tengah mengalami penurunan performa. Sebagai seorang striker capaiannya bersama Arsenal dirasa kurang mengigit. Dalam 173 laga yang dimainkan di lintas kompetisi, ia hanya mampu sarangkan 67 gol dan 23 assist bagi klub dirinya juga belum meneken kontrak baru bersama Gunners.


Baca Juga:


Barcelona sebelumnya memang sempat dikaitkan dengan sang pemain di bursa musim panas kemarin. Namun, mereka pada akhirnya mendatangkan Luuk De Jong dari Sevilla. Ada laporan yang menyebut jika sang pemain kurang memberikan impresi. Kala ia bermain, identias Barcelona sedikit menghilang lantaran mereka banyak memberikan crossing guna memanjakan sang pemain.

Selain itu, dua pemain depan mereka, Martin Braithwaite dan Sergio Aguero tengah menepi lantern cedera. Hal-hal tersebut pada akhirnya membuat Barca ingin mendaratkan penyerang baru. Laporan yang sama menyebut jika Lacazette siap didatangkan pada bursa Januari. Namun ada biaya kompensasi yang harus mereka keluarkan.

Selain Barca, Atletico Madrid juga diklaim tertarik mendatangkan sang pemain. Ketertarikan dari tim rival sudah barang tentu bisa membuat Barcelona mempercepat langkah mendaratkan pemain asal Prancis itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com