Koeman Janji Bikin Griezmann dan De Jong Kembali Moncer

0
69
Koeman Janji Bikin Griezmann dan De Jong Kembali Moncer
Frenkie De Jong (kiri) & Antoine Griezmann (kanan). Sumber: Goal

VivagoalLa Liga – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman pelan-pelan mulai mengungkapkan rencananya. Salah satunya, dia menyebut akan mengembalikan Antoine Griezmann dan Frenkie De Jong ke posisi aslinya.

Griezmann memang gagal menunjukkan sinar terang sejak didatangkan Barcelona di musim panas 2019 kemarin. Dari 48 penampilannya di semua ajang, Griezmann memang tetap bisa bikin 15 gol, namun performa itu masih dianggap tak sesuai ekspektasi.

Bagaimana tidak, di ajang LaLiga Spanyol, Griezmann yang dibanderol sebesar 120 juta euro atau setara Rp 2 triliun lebih cuma bisa bisa bikin sembilan gol. Bahkan ada satu momen ketika dirinya harus puasa gol dalam sembilan laga beruntun Barcelona, dan menunjukkan ada masalah konsistensi dalam permainannya.

Menurut Koeman, Griezmann sejauh ini dimainkan di luar posisi terbaiknya. Sepanjang musim, pemain asal Prancis itu banyak dimainkan sebagai sebagai penyerang sayap. Sementara Griezmann begitu mengilap semasa memperkuat Atletico Madrid karena diturunkan sebagai penyerang kedua alias second striker.

Untuk diketahui, jumlah 15 gol dalam semusim yang dibukukan Griezmann di Barcelona menjadi yang terburuk dibuatnya selama tujuh musim terakhir, termasuk saat ia masih memperkuat Real Sociedad.

“Dengan segala hormat, Griezmann bukan pemain sayap tradisional. Jadi anda harus memainkannya di posisi aslinya, dimana dia dulu terbiasa bermain. Dengan peran yang cocok untuknya, saya pikir Griezmann bakal bisa menunjukkan kemampuannya.” ucap Koeman dilansir dari Metro.

“Anda harus tahu para pemain anda sebagai seorang pelatih dan memastikan mereka bisa mengeluarkan yang terbaik dari mereka.” tegasnya.


Baca Juga:



Hal yang sama juga akan dilakukan Koeman kepada Frenkie De Jong. Menurutnya, De Jong bukan tipe gelandang tengah. De Jong akan sangat maksimal jika diturunkan sebagai gelandang jangkar yang memang jadi posisi terbaiknya selama memperkuat Ajax dan timnas Belanda.

Berdasarkan catatan Koeman, sebanyak 31 kali De Jong dimainkan sebagai gelandang tengah, dan cuma 10 kali dipasang sebagai pemain jangkar. Persoalannya memang ada di Sergio Busquets yang jadi saingan beratnya.

“Rencananya adalah memainkan De Jong di posisi yang sama dengan di Ajax dan timnas juga. Saya sudah menonton laga Barcelona dan saya melihat dia bermain di posisi yang tidak akan pernah saya mau berikan sebagai pelatih.” jelasnya.

“Anda sudah menghabiskan banyak uang ke seorang pemain muda, dan anda harus memainkan dia di posisi aslinya, dimana dia akan tampil sesuai ekspektasi anda. De Jong sebenarnya sudah tunjukkan di Ajax dan timnas Belanda posisi yang paling cocok untuknya dan disanalah dia akan bermain untuk Barcelona nanti.” tandas Koeman.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here