Koeman: Tidak Ada Yang Favorit Di Piala Super Spanyol

0
20
Koeman Tidak Ada Yang Favorit Di Piala Super Spanyol
Ronald Koeman. Sumber: Daily Mail

VivagoalLa Liga – Entrenador Barcelona, Ronald Koeman menilai tak ada yang difavoritkan di Piala Super Spanyol tahun ini. Menurutnya, keempat tim yang berlaga di babak semifinal punya kekuatan dan mentalitas yang berimbang.

Sebagai informasi, juara Copa Del Rey musim lalu memang belum ada, setelah laga final ditunda karena pandemi Covid-19. Meski demikian, dengan format baru Supercopa de Espana saat ini, Liga Spanyol tetap mengirim dua wakilnya, yakni Real Madrid yang berstatus juara dan Barcelona yang finish di urutan kedua klasemen akhir.

Adapun dua slot sisa menjadi jatah finalis Copa Del Rey, yakni Athletic Bilbao dan Real Sociedad.

Merujuk pada undian yang dilakukan pada 17 Desember 2020 lalu, Barcelona akan berhadapan dengan Real Sociedad di Estadio Nuevo Arcangel, Kamis (14/1/2021) dinihari WIB, sementara Real Madrid bersua Athletic Bilbao di Estadio La Rosaleda, Jumat (15/1/2021) dinihari WIB.

Seperti dilansir dari Marca, keempat tim belum sekalipun pernah bertemu di ajang Piala Super Spanyol. Berdasarkan pada hal tersebut, Koeman menilai tak ada tim yang difavoritkan d laga Supercopa tahun ini. Maka dari itu, ia meminta anak asuhnya untuk menaruh respek besar pada calon lawannya, Sociedad.


Baca Juga:



“Saya pikir tidak ada yang benar-benar favorit untuk menenangkan Supercopa. Ini tidak tergantung pada performa terakhir tim. Sociedad punya awal musim yang bagus di LaLiga, saya sudah melihat beberapa laga terakhir mereka, dan buat saya mereka salah satu tim terbaik di divisi ini.” ucap Koeman dilansir dari
Marca.

“Empat tim yang berpartisipasi memiliki mentalitas untuk melakukan yang terbaik demi memenangkan gelar perdananya musim ini. Kami berempat punya peluang sama.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here