Koeman: Tindakan Lenglet Sangat Merugikan Barcelona - Vivagoal.com
Koeman: Tindakan Lenglet Sangat Merugikan Barcelona
Clement Lenglet. Sumber: Barca Universal

Koeman: Tindakan Lenglet Sangat Merugikan Barcelona

Fido Moniaga - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Bek Barcelona, Clement Lenglet mendapat banyak kritikan atas aksinya. Dia menjadi penyebab Cadiz mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat titik penalti.

Bermain di Camp Nou, Minggu (21/2/21), Barcelona tampil menekan sejak laga dimulai. Pasukan Ronald Koeman tercatat unggul dalam penguasaan bola sebanyak 81 persen berbanding 19 persen yang dimiliki Cadiz.

Barcelona berhasil membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat titik putih. Lionel Messi yang menjadi eksekutor sukses menjankan tugasnya dengan baik dan merubah papan skor menjadi 1-0.

Namun sayang, keunggulan Blaugrana harus tercoreng di satu menit jelang pertandingan berakhir. Alex Fernandez sukses menyamakan kedudukan lewat penalti setelah Clement Lenglet membuat pelanggaran kepada Ruben Sobrino.

Aksi lenglet pun mendapat perhatian dari Koeman. Menurutnya sang pemain tidak perlu melakukan tindakan seperti itu, yang berbuntut kerugian bagi timnya sendiri.



Baca Juga:


“Saya pikir keputusannya dipertanyakan, tapi sebuah penalti bisa saja diberikan. Saya tidak tahu apakah si bek mesti mengambil risiko untuk mendapatkan bolanya. Mungkin tidak,” kata Koeman dikutip Marca.

Atas hasil ini, Barcelona tetap berada di peringkat ketiga dengan 47 poin, tertinggal 8 poin dari Atletico yang berada di pucuk klasemen. Sedangkan Cadiz naik ke posisi 14 dengan catatan 6 kemenangan, tujuh kalah dan 11 bermain imbang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com