Hampir Lengkap, Man United Hanya Butuh Satu Hal Lagi - Vivagoal.com
Man United
Foto: The Telegraphy

Hampir Lengkap, Man United Hanya Butuh Satu Hal Lagi

Irman Maulana - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Eks pemain Inggris, Paul Scholes menilai bahwa Manchester United harus segera melakukan pembenahan di lini belakang untuk musim depan, demi membawa melangkah ke level yang lebih tinggi lagi.

Paul Scholes merasa mantan timnya itu tak memiliki sosok pemain bertahan yang dominan dalam tim saat ini. Ia meminta pihak klub kembali melakukan investasi mereka untuk memperkuat lini pertahanan.

Sepanjang musim ini, lini belakang memang menjadi salah satu area yang mendapat banyak sorotan dari banyak kalangan. Kehadiran Harry Maguire yang dibeli mahal dari Leicester, nyatanya belum mampu membuat United tampil konsisten menjaga gawang mereka.

Di Liga Inggris musim ini United tercatat jadi salah satu yang paling rapuh di lini belakang ketimbang tim dari empat besar lain. United baru mendapatkan catatan delapan kali clean sheets dan harus kebobolan sebanyak 32 kali.

Menurut Scholes, Harry Maguire membutuhkan pendamping yang sepadan saat menggalang lini pertahanan mereka. Ia menilai United saat ini belum mempunyai sosok yang tegas dan bisa mengintimidasi para pemain lawan.

“Saya berkata sebelum pertandingan, sepertinya mereka kehilangan bek tengah yang sangat dominan. Kamu melihat kembali sejarah tim yang memenangkan liga, mereka memiliki pemimpin nyata di empat bek,”ujar Scholes dilansir Goal.



Baca Juga:


“Saya pikir Maguire mungkin bisa, tetapi mereka membutuhkan seseorang bersamanya yang bisa benar-benar dominan di posisi itu.

“Benar-benar memerintah, bisa menggertak penyerang tengah, bisa menuntut dari seluruh skuad di sekitarnya di dalam dan di luar lapangan sebagai baik. Saya hanya berpikir mereka melewatkan itu.”

Secara keseluruhan Scholes menilai jika United sekarang ini memiliki skuad yang hampir komplit, khususnya lini tengah dan depan. Sehingga Ia merasa United hanya mempunyai kekurangan di lini belakang agar bisa melangkah ke level yang lebih tinggi lagi.

“Saya rasa United tidak terlalu jauh dari hal itu. Paul Pogba terlihat pemain yang brilian dan yang kami harapkan. Fred dan (Scott) McTominay melakukannya dengan baik, terutama McTominay, dan para pemain penyerang.

“Seorang (Mason) Greenwood muda yang benar-benar telah tumbuh dewasa. Anak ini bisa jadi superstar. Anda punya (Marcus) Rashford dan (Anthony) Martial. Martial berjuang untuk raih kepercayaan diri, kira tapi anak ini punya kemampuan nyata.

“Kami punya pengalaman dari (Edinson) Cavani, ada gol di tim. Lalu (Bruno) Fernandes, saya bahkan belum berbicara tentang Fernandes. Saya hanya berpikir bek tengah yang benar-benar dominan dengan otoritas. Itu bisa membawa United ke level berikutnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com