Kontra Myanmar, Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang Untuk Lolos - Vivagoal.com
Kontra Myanmar, Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang untuk Lolos Semifinal
Sumber: sport.detik.com

Kontra Myanmar, Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang Untuk Lolos

Catrine Mega - May 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia U-23 hanya membutuhkan hasil imbang ketika menantang Myanmar, Minggu (15/5) sore WIB untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2021.

Digelar di Vietnam, ajang dua tahunan sekali yang seharusnya diselenggarakan tahun lalu itu terpaksa harus diundur karena pandemi Covid-19. Pada laga pembuka, Indonesia harus takluk dari tuan rumah dengan skor telak 4-0. Untungnya kekalahan ini dibalas dengan dua hasil memuaskan atas Timor Leste dan Filipina di laga selanjutnya.

Gilas Filipina, Shin Tae-yong Puas Dengan Permainan Garuda Muda
Sumber: bola.kompas.com

Saat ini Indonesia berada di posisi runner up dan akan memperebutkan tiket ke babak semifinal dengan Myanmar yang mengikuti di peringkat ketiga. Skuad Garuda pun hanya memerlukan hasil imbang ketika bertemu Myanmar besok untuk memastikan langkah ke babak semifinal.

Sama-sama mengumpulkan enam angka, Indonesia unggul selisih gol dari Myanmar. Catatan ini membuat Indonesia lebih diuntungkan dari The Asian Lions.


Baca juga:


Tetapi pasukan Shin Tae-yong tak boleh lengah. Jika mereka tergelincir dan justru menelan kekalahan dari Myanmar di laga penutup babak penyisihan grup A ini, maka Indonesia harus angkat koper lebih cepat dari Vietnam.

Shin Tae-yong sendiri menargetkan balas dendam kepada Vietnam yang sudah menggilas mereka di laga pembuka pekan lalu. Pelatih asal Korea Selatan ini berharap bisa kembali bersua Vietnam di laga final dan membalaskan kekalahan tak hanya di laga pembuka lalu, melainkan juga kegagalan Indonesia meraih medali emas di tangan Vietnam pada final SEA Games 2019 lalu. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com