Resmi! Mantan Pemain Persipura Ini Gabung Dengan Persija - Vivagoal.com
Resmi! Mantan Pemain Persipura Ini Gabung Dengan Persija

Resmi! Mantan Pemain Persipura Ini Gabung Dengan Persija

Muhammad Ilham - May 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Bintang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 sekaligus mantan pemain Persipura, Ricky Ricardo Cawor, resmi bergabung dengan Persija Jakarta.

Musim buruk yang diterima oleh Persija di Liga 1 2021/22 menjadi pil pahit yang harus diterima. Oleh karena itu, Persija Jakarta mulai mencoba untuk membangun tim yang lebih kuat lagi di musim depan.

Macan Kemayoran – julukan Persija Jakarta – saat ini sudah mendatangkan empat pemain anyar. Ialah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Pranata, dan Barnabas Sobor. Namun, itu semua nampaknya tidak membuat pelatih anyar mereka, Thomas Doll, senang.

Akhirnya, mereka mulai menambah kembali amunisi mereka untuk menjalani musim Liga 1 2022/23 dengan baik. Pada Jumat (13/5), siang hari WIB, Persija resmi mengumumkan pemain anyar mereka. Ialah Ricky Ricardo Cawor, mantan pemain Persipura Jayapura yang akan menjadi pemain kelima terbaru Macan Kemayoran.

Pemain kelahiran Merauke, 26 Januari 1998, tersebut, akan membela Persija selama tiga musim. Nama Ricky mulai mencuat di dunia sepak bola Indonesia ketika dirinya menampilkan permainan yang menarik di PON XX Papua 2021 di mana dirinya sukses mencetak 11 gol. Ia juga sukses menampilkan performa yang baik kala membela klub tanah kelahirannya, Persipura Jayapura. Ricky Ricardo Cawor berhasil mencetak tiga gol dari 16 pertandingannya bersama Mutiara Hitam.


Baca Juga:


Ketika ia ditawari kontrak oleh Persija, ia langsung kaget dan bertanya kepada pelatihnya di PON XX Papua 2021, Eduard Ivakdalam. “Saya bilang ke Coach Eduard Ivakdalam, pelatih saya di PON Papua. Dia mendukung saya. Dia bilang tim di sana bagus. Jadi, saya akhirnya berminat bergabung,” ucap Ricky Ricardo Cawor yang dikutip dari rilis resmi Persija Jakarta yang didapat Vivagoal.

Ia mengatakan bahwa sebelum Persija, terdapat beberapa tim yang memberikan tawaran kepada dirinya. Namun, nama besar Persija serta betapa besarnya tim ini membuat dirinya tertantang untuk menerima tawaran tersebut.

Resmi! Mantan Pemain Persipura Ini Gabung Dengan Persija

“Menurut saya harapan yang diberikan dari the Jak kepada pemain harus diterima. Pemain harus menjawab harapan mereka. Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk Persija,” tambah Ricky.

“Target saya bisa memberikan hasil terbaik bersama Persija, yaitu membawa Persija ke papan atas,” tutup Ricky.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com