Krisis Corona, Lionel Messi Sepakat Gajinya Dipangkas Klub

0
97
Lionel Messi

Vivagoal La Liga – Pandemi virus Corona turut berdampak ke kas keuangan klub-klub top Eropa, termasuk Barcelona. Para pemain Blaugrana pun dikabarkan akan menerima rencana pemotongan gaji sementara.

Wabah virus Corona membuat banyak pertandingan batal digelar. Lima Liga top Eropa termasuk LaLiga, diketahui sudah menangguhkan kompetisi selama dua pekan kedepan, termasuk juga turnamen internasional seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Tanpa pertandingan, Barcelona dan klub-klub lainnya mau tak mau harus kehilangan pemasukan besar dari tiket, dan otomatis juga mengganggu agenda-agenda sponsor.

Berdasar dari itu semua, dewan direksi Barcelona dikabarkan sudah menggelar rapat untuk menjadi solusi mengatasi persoalan finansial yang lama kelamaan membuat klub menjerit. Salah satunya adalah dengan pemangkasan gaji pemain.


Baca Juga:


Sebagai informasi, Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 507 juta euro per tahun hanya untuk gaji pemain. Itu mencapai 61 persen dari total anggaran klub untuk musim 2019/2020 ini.

Berdasarkan laporan Sport, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu lantas menggabungkan opsi pemangkasan gaji pemain untuk semua jajaran kapten tim, seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Gerard Pique. Dan pada dasarnya semua setuju dengan ide itu, tinggal penerapannya seperti apa.

Dalam laporan Sport, pemangkasan gaji juga berlaku untuk semua jajaran kapten tim wanita, tim muda dan tim yang ada di cabang olahraga lain.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here