Kulusevski Terancam Dibuang Juventus, AC Milan Siap Tampung - Vivagoal.com
Kulusevski Terancam Dibuang Juventus, AC Milan Siap Tampung
Dejan Kulusevski, Foto: dok Bola Okezone

Kulusevski Terancam Dibuang Juventus, AC Milan Siap Tampung

A Hendra - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie AAC Milan tengah kembali bersiap untuk belanja pemain jelang bursa transfer paruh musim ditutup 31 Januari nanti. Satu pemain yang menjadi incaran Rossoneri mengerucut pada nama winger Juventus, Dejan Kulusevski.

Dejan Kulusevski memperkuat Juventus sejak Januari 2020. Bianconeri membelinya dari Atalanta seharga 35 juta euro, namun di enam bulan pertamanya Dejan Kulusevski langsung dipinjamkan ke AC Parma.

Kulusevski baru dipanggil pulang ke Turin saat Andrea Pirlo ditunjuk sebagai allenatore si Nyonya Tua musim lalu. Di era kepelatihan Pirlo, Kulusevski menjelma menjadi pemain serba bisa, mampu bermain sebagai penyerang sayap baik di kanan maupun kiri, gelandang serang, hingga gelandang tengah.

Chiesa Absen Lama, Allegri Minta Kulusevski Unjuk Kemampuan
Dejan Kulusevski, Foto: dok Goal

Namun sayang, di musim ini, karier Kulusevski meredup pasca kedatangan Massimiliano Allegri sebagai pelatih. Tercatat, dari 27 pertandingan yang sudah dimainkan di semua ajang bersama Juventus, Kulusevski hanya turun sebagai starter sebanyak sembilan kali.

Total menit bermainnya cuma 972 menit atau rata-rata cuma 36 menit per game. Imbas dari minimnya waktu bermain yang diberikan membuat Kulusevski baru bisa bikin dua gol dan tiga assist sepanjang musim ini.


Baca Juga:


Dengan Juventus baru saja merampungkan transfer Dusan Vlahovic di Fiorentina, maka spekulasi soal masa depan Kulusevski di Allianz Stadium diyakini makin gelap gulita.

Dikutip dari Football Italia, kubu Bianconeri yang harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan tanda tangan Vlahovic kini berusaha menyeimbangkan neraca keuangannya dengan bermaksud melepas Kulusevski sebelum bursa ditutup tiga hari lagi.

Menurut laporan Football Italia, AC Milan pun menaruh perhatian kepada Kulusevski. Rossoneri memang butuh pasokan di pos penyerang sayap mengingat saat ini mereka hanya punya Rafael Leao dan Ante Rebic. Namun dengan keduanya kerap dibekap cedera, maka Kulusevski dirasa sebagai pemain yang cocok untuk diboyong ke San Siro.

Juventus sendiri diberitakan tak masalah melepas pemain asal Swedia itu ke rival utamanya tersebut. Bianconeri diklaim terbuka untuk bernegosiasi dengan Milan, termasuk siap melepas Kulusevski dengan status pemain pinjaman ke Rossoneri, namun dengan mencantumkan klausul pembelian di akhir kontrak. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com