Puasnya Juventus Tahan Imbang AC Milan di San Siro - Vivagoal.com
Puasnya Juventus Tahan Imbang AC Milan di San Siro
Juventus, Foto: dok goal

Puasnya Juventus Tahan Imbang AC Milan di San Siro

A Hendra - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie AJuventus hanya meraih satu poin kala bertandang ke markas AC Milan. Mengingat level sang lawan yang lebih tinggi di atas Juve, allenatore Bianconeri Massimiliano Allegri sudah cukup puas dengan hasil imbang itu.

Di atas kertas, Juventus sebenarnya relatif diunggulkan bisa menang atas AC Milan di San Siro. Pasalnya, performa Si Nyonya Tua sangat oke jelang duel ini dengan belum kalah dari 8 laga terakhirnya di Liga Italia. Rinciannya 6 kali menang dan meraup 2 hasil imbang.

Selain itu, rekor Juventus melawan AC Milan di San Siro juga cukup apik. Tercatat, dalam lima lawatan terakhirnya ke markas Rossoneri, Bianconeri mampu tiga kali pulang membawa kemenangan, dengan satu hasil imbang dan cuma sekali kalah.

Prediksi diatas kertas tersebut sempat mendekati kenyataan setelah Juventus mampu tampil sedikit mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 54 persen. Namun pada kenyataannya, AC Milan mampu mengimbangi Paulo Dybala dkk, bahkan cenderung tampil lebih agresif dengan melepaskan hingga 14 percobaan tembakan dengan 4 yang on target.


Baca Juga:


Di sisi lain, Juventus yang menciptakan 8 percobaan tembakan, tak ada satupun yang mengarah ke gawang. Massimiliano Allegri sendiri sudah cukup puas dengan hasil imbang yang didapatkan timnya. Menurutnya, satu poin itu patut disyukuri karena didapat dari lawan yang kuat.

“Itu pertandingan yang bagus. Kalau kami kalah,bisa tertinggal 10 poin dari Milan di klasemen,” kata Allegri seperti dilansir dari DAZN. “Saya senang karena para pemain bermain lebih seperti sebuah tim, memahami kapan harus mengontrol bola dalam momen bertahan dan menyerang,” tambahnya.

“Para pemain telah meningkatkan kepercayaan diri mereka, karena kami mencatatkan delapan clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir dan itu adalah sinyal yang bagus,” jelas Allegri. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com