Laga AS Roma vs Juventus Berpotensi Dihadiri 20.000 Penonton

0
206
Serie A
Serie A Italia (Sumber: acehonline.co)

Vivagoal – Serie A –  Wakil Menteri Kesehatan Italia, Pierpaolo Sileri yakin jika Serie A saat ini memungkinkan untuk kembali dihadiri penonton secara langsung hingga sepertiga dari total kapasitas yang dimiliki stadion.

Saat ini klub-klub Serie A telah mendapatkan izin untuk bisa dihadiri secara langsung oleh penonton dengan jumlah maksimal 1.000 orang. Menteri Olahraga Italia, Vicenzo Spadafora mengungkap jika stadion sepakbola akan kembali dibuka pada tanggal 8 Oktober mendatang.

Tetapi Pierpaolo Sileri yakin, jika sepertiga dari kapasitas stadion bisa diisi oleh para tifosi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ketika menjaga jarak aman dua meter, dengan aturan tepat seperti dilarang berpelukan, menggunakan masker serta sanitiser. Saya pikir kami dapat mengizinkan hinga sepertiga stadion untuk diisi,”ujar Sileri pada Rai Uno dilansir Football Italia.

“Contohnya Olimpico, yang dapat menampung hingga 80.000 orang. Saya rasa kami bisa mengizinkan sekitar 20.000 hingga 25.000 penonton untuk masuk.


Baca Juga:


Jika benar, laga AS Roma melawan Juventus, Senin nanti akan jadi yang perdana untuk kembali dihadiri oleh cukup banyak penonton. Namun jumlah 20.000 ini bukan jumlah pasti karena kapasitas tiap stadion di Italia berbeda-beda.

Situasi penyebaran virus corona yang menurun seperti di daerah Emilia-Romagna, Veneto, dan Lombardy, menjadi salah satu pertimbangan kenapa Serie A bisa kembali dihadiri penonton secara langsung.

Menurut Sky Sport, keputusan tersebut diberlakukan mulai 19 September 2020 hingga Bulan Oktober, sambil mengamati serta menganalisa data dari penyebaran virus corona di Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here