Laga Liga 1 Digelar Tanpa Penonton, Asep Berlian: Kesehatan No.1 - Vivagoal.com
Asep Berlian Madura United
Asep Berlian, gelandang Madura United (Sumber: Radar Madura)

Laga Liga 1 Digelar Tanpa Penonton, Asep Berlian: Kesehatan No.1

Fachrizal Wicaksono - July 7, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Liga 1 2020 akan kembali dilaksanakan Oktober mendatang, hal ini sudah diputuskan PSSI melalui surat mereka pada akhir Juni lalu bahwa seluruh kompetisi akan kembali dilaksanakan pada Oktober.

Tentunya akan ada banyak penyesuaian untuk menggelar liga di tengah pandemi virus corona yang saat ini masih tinggi di Indonesia. Salah satunya adalah pelaksanaan pertandingan tanpa penonton di stadion.

Hal tersebut memang belum diputuskan langsung oleh PSSI, namun mereka sudah mengisyaratkan bahwa penonton tidak boleh hadir di stadion. Pilihan tersebut dirasa paling tepat untuk saat ini guna menghindari risiko corona.

Gelandang Madura United, Asep Berlian, mengaku menerima keputusan liga digelar tanpa penonton. Mantan pemain Persik Kediri dan Persika Karawang itu menilai, saat ini keselamatan dan kesehatan semua pihak yang terpenting.

“Dengan kondisi saat ini, kita harus mengikuti SOP yang ada. Saya sebagai pemain harus menerima itu dengan syarat apa pun. Yang terpenting liga dan pertandingan dulu. Karena semua butuh proses, ”ucap Asep.


Baca Juga:


Asep sendiri mengakui bahwa kehadiran suporter memang sangat membantu untuk melecut semangat tim. Namun, Asep menegaskan bahwa kesehatan saat ini adalah faktor yang terpenting, sambil berharap bisa pandemi bisa mereda, atau bahkan berlalu.

“Ya doa dan dukungan dari penonton, Tidak langsung datang ke stadion. Sebagai pemain harus bersikap profesional, dan selalu memberikan yang terbaik untuk tim, keluarga dan suporter,” pungkas Asep.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com