Batal Uji Coba, Begini Klarifikasi PSSI - Vivagoal.com
Laga Uji Coba Timnas Batal, PSSI Belum Kantongi Izin
Timnas U-23 – CNN

Batal Uji Coba, Begini Klarifikasi PSSI

Rachmat Ramadhan - March 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas U-23 gagal menjalani laga uji coba melawan PS Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021) lalu. uji coba rennananya akan digelar demi mempersiapkan diri untuk SEA Game 2021 akhir tahun ini.

Pertandingan batal digelar akibat PSSI belum mendapatkan izin menggelar pertandingan tersebut. beberapa laporan menyebutkan, pemain sudah datang ke lapangan namun mereka tidak diperkenankan turun dari bus untuk menuju lapagan.

Menanggapi kejadian ini, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi sangat memahami hal tersebut.pihaknya akan kembali menjalin komunikasi dengan Mabes Polri perihal izin pertandingan uji coba Timnas.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,” Kaa Yunus dikutip dari web resmi PSSI.

Yunus mengungkapkan bahwa Timnas sangat membutuhkan laga uji coba untuk memastikan hasil latihan. Sebelumnya, pemain timnas U-23 sudah melakukan pemusatan latihan selama satu bulan di Stadion Madya Jakata.


Baca Juga:


”Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya Pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021,” Tambahnya.

Senada dengan Yunus, pelatih Timnas Shin Tae Yong berharap laga uji coba ini hanya bersifat diundur saja. Ia berharap mereka akan segera kembali berjalan karena tim sangat membutuhkan laga uji coba.

‘’Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam,’’ Ujar Shin.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com