Laporta Siapkan Arteta Andai Ronald Koeman Cabut - Vivagoal.com
Laporta Siapkan Arteta Andai Ronald Koeman Cabut
Mikel Arteta. Sumber: Sports Mole

Laporta Siapkan Arteta Andai Ronald Koeman Cabut

Aditya Bayu - March 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Joan Laporta dikabarkan akan menunjuk Mikel Arteta andai Barcelona yang nanti ia pimpin terpaksa harus berpisah dengan Ronald Koeman.

Arteta terbilang cukup apik dalam debutnya sebagai manajer yang langsung menukangi Arsenal. Klub asal London itu memang belum sepenuhnya tampil perkasa dan menjadi penantang juara Premier League, namun Arteta dinilai membawa perubahan signifikan di sana.

Mungkin Arteta masih belum mampu membawa Arsenal bersaing di Premier League, namun pelatih asal Spanyol itu sudah memberikan gelar juara yang lain. Arteta tercatat sudah memberikan Piala FA musim lalu dan Community Shield di Emirates Stadium.

Perjalanan Arteta di dunia kepelatihan dikabarkan membuat Joan Laporta meliriknya. Dilansir dari RAC1, Laporta siap menjadikan Arteta sebagai pilihan utama ketika Koeman angkat kaki dari Barcelona.

Laporta yang merupakan kandidat presiden Barcelona sejatinya menegaskan dukungannya kepada Koeman. Namun ketika pelatih asal Belanda itu harus pergi, maka ia melihat Arteta adalah kandidat terbaik untuk melatih Messi cs.

Posisi Koeman sendiri saat ini tidak terlalu aman. Di musim debutnya, Barcelona kesulitan bersaing di papan atas La Liga dan sudah gagal di ajang Piala Super Spanyol.


Baca Juga:


Situasi kian sulit bagi Koeman mengingat mereka bisa jadi absen meraih trofi musim ini. Hal ini mengingat mereka kesulitan di Copa del Rey setelah kalah 0-2 pada leg pertama dari Sevilla di semifinal dan kalah 1-4 dari PSG di Liga Champions.

Wajar jika kabar perpisahan Barcelona dan Koeman berhembus kencang.

Namun rencana Laporta itu baru bisa berjalan jika memang Barcelona memecat Koeman. Syarat lain tentu saja jika Laporta memang menjadi presiden baru Barca nantinya.

Pengumuman presiden Barcelona keluar pada 7 Maret mendatang. Sepertinya akan ada banyak perubahan saat presiden baru ditunjuk nantinya. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com