Modal Mourinho Saja Tak Cukup Untuk Jadi Juara Serie A - Vivagoal.com
Tottenham Kerap Kena Comeback Lawan, Mourinho: Saya Malas Bahas
Jose Mourinho, Foto: dok Team Talk

Modal Mourinho Saja Tak Cukup Untuk Jadi Juara Serie A

A Hendra - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello menanggapi penunjukan Jose Mourinho sebagai allenatore anyar AS Roma mulai musim depan. Menurutnya, Gialorossi tak cukup hanya menunjuk Mourinho sebagai pelatih tapi harus dibarengi dengan pembentukan skuad yang mumpuni jika ingin juara.

Sebelumnya, AS Roma dan Paulo Fonseca sudah sepakat pisah jalan pada akhir musim 2020/2021 ini. Tim asal ibu kota Italia tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Paulo Fonseca yang bakal segera habis pada 30 Juni 2021.

Hanya berselang satu jam, AS Roma kemudian mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru yang akan mulai menangani tim mulai musim depan. Pelatih asal Portugal itu sudah sepakat diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun alias sampai 2024 mendatang.

Penunjukan Mourinho sendiri secara langsung dibebani target untuk bisa membawa Il Gialorossi bersaing di jalur juara bersama Inter Milan dan Juventus. Apalagi, AS Roma sudah puasa gelar selama 13 tahun, setelah terakhir kali mengangkat trofi pada 2008 yakni Coppa Italia.

Tapi menurut Capello, keberadaan Jose Mourinho saja tidak cukup untuk membawa Roma bisa menyaingi Inter dan Juventus di jalur juara. Capello menyebut Roma perlu mendukung Mourinho dengan mendatangkan pemain-pemain yang berkualitas bintang untuk merebut scudetto musim depan.


Baca Juga:


“Tidak cukup merekrut pelatih hebat untuk jadi juara. Anda juga butuh pemain,” ujar Capello seperti dilansir dari Football Italia.

“Dia pelatih yang sangat prestisius dan berpengalaman. Dan di atas segalanya, dia pelatih yang mengenal Italia dengan baik. Jadi, ini jauh lebih mudah. Roma adalah tempat yang sulit, tapi dia meninggikan dirinya dalam kesulitan. Saya berharap buat fans Roma, agar dia bekerja sebaik ketika di Inter,” Capello menambahkan.

Jose Mourinho sudah punya pengalaman melatih di Italia. Dia pernah menangani Inter Milan pada 2008-2010 dan mengantar Nerazzurri meraih treble winners di musim keduanya melatih. Sementara Roma, terakhir kali meraih scudetto Serie A saat masih dilatih Capello pasa musim 2000/01. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com