Lawan Athletic Bilbao, Los Colchoneros Berupaya Lanjutkan Dominasi

0
216
Atletico Madrid Ingin Teruskan Tren Positif

VivagoalLa Liga – Pada lanjutan laga pekan ke-12 La Liga akhir pekan ini,  Atletico Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB.

Ini menjadi pertandingan terakhir liga Spanyol, sebelum rehat selama 13 hari karena jeda internasional. Maka dari itu, pelatih Atletico, Diego Simeone berharap timnya mampu meraih kemenangan untuk bisa terus bersaing di papan atas klasemen.

Atletico baru mengumpulkan 20 poin hasil dari 11 pertandingan yang sudah dijalani. Tertinggal empat poin dari Barcelona di puncak klasemen dan selisih satu angka dari Espanyol yang ada di urutan ke-2.

Jelang melawan Bilbao, Los Colchoneros dalam suasana bagus. Itu karena mereka baru saja meraih kemenangan atas Borussia Dortmund 2-0 di ajang Liga Champions tengah pekan lalu.

Selain itu, Atletico juga punya catatan luar biasa jika menghadapi Bilbao. Total 10 kemenangan mereka raih dengan hanya dua imbang dari 12 pertemuan terakhir. Atletico juga hanya kebobolan 2 gol dari 6 laga kandang terakhirnya melawan tim asal Basque itu.

Baca Juga :  Merson Angkat Bicara Soal Masa Depan Bale dan MU

Sementara Bilbao sebenarnya tidak punya catatan bagus jika bertemu Antoine Griezmann dkk. Terlebih, Bilbao yang masih dalam masa transisi karena baru ditangani pelatih Eduardo Berizzo musim ini terlihat belum konsisten.

Dari 11 laga yang sudah dijalani, Bilbao baru sekali menangan dengan tujuh kali imbang dan sisanya kalah. Saat ini, Bilbao berada di urutan ke-17 klasemen dengan mengumpulkan 10 poin.

Tak heran jika di laga melawan Atletico kali ini, Bilbao kembali tidak diunggulkan untuk bisa meraup poin. Terlebih, sejak Januari 2013 silam, Bilbao belum sekalipun bisa mengalahkan Atletico. Total 8 kekalahan dari 10 laga terakhir pertemuan keduanya di ajang liga.

Lini belakang Bilbao juga cukup bermasalah musim ini. Mereka hanya baru satu kali mencatatkan clean sheet musim ini, dengan jumlah kebobolan sudah sebanyak 16 gol.

Di sektor penyerangan, Inaki Williams dan Aritz Aduriz juga masih tampil melempem. Untuk Inaki, baru mencetak dua gol sementara Aduritz sama sekali belum membuat gol hingga pekan ke-11 La Liga.

Sementara Atletico, punya lini pertahanan terbaik sejauh ini. Diego Godin dkk memiliki persentase kebobolan paling kecil diantara peserta La Liga lainnya, yakni 0,55 gol per laga. Dengan mencatatkan persentase kemenangan 80% di laga kandang tanpa kebobolan musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here