Lawan Atletico, Tuchel Waspadai Betul Ancaman Luis Suarez - Vivagoal.com
Lawan Atletico, Tuchel Waspadai Betul Ancaman Luis Suarez
Luis Suarez, Sumber: New Indian Express

Lawan Atletico, Tuchel Waspadai Betul Ancaman Luis Suarez

A Hendra - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Chelsea akan menghadapi Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Manajer The Blues, Thomas Tuchel pun mengaku paling mewaspadai ancaman yang bisa diberikan Luis Suarez.

Laga Atletico Madrid vs Chelsea rencananya akan dihelat di Stadion Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dinihari WIB. Sebelum duel ini, kedua tim sudah bertemu sebanyak tujuh kali dengan masing-masing meraih dua kemenangan dan tiga sisanya berakhir imbang.

Di laga leg pertama ini, Chelsea dituntut untuk bisa mencuri gol jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Di sisi lain, Atletico juga membutuhkan hasil positif mengingat leg kedua akan dilangsungkan di Stamford Bridge, kandang The Blues.

Tuchel pun meyakini pertandingan akan berlangsung alot mengingat Atletico juga sudah punya pengalaman banyak di Liga Champions termasuk pernah dua kali menembus final dalam kurun waktu delapan musim terakhir. Ditambah lagi ada sosok Luis Suarez di lini depan yang begitu berbahaya.

Menurutnya, pemain asal Uruguay itu sangat sulit dihentikan. Apalagi jika merujuk pada capaian Suarez sepanjang musim ini yang sudah membuat 16 gol dari 20 penampilannya di LaLiga Spanyol bersama Atletico.



Baca Juga:


“Dia (Suarez) terlahir sebagai penyerang. Dia punya mentalitas tertentu yang hanya dipunyai para penyerag,” kata Thomas Tuchel dikutip BBC.

“Mentalitas untuk menunjukkan tekad, intensitas, dan kemarahan untuk mencetak gol, dan mencetak gol, dan mencetak gol serta tak pernah merasa puas,” imbuhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com