Tuchel: Lawan Southampton Saja Seri, Bagaimana Chelsea Hadapi Atletico - Vivagoal.com
Tuchel: Lawan Southampton Saja Seri, Bagaimana Chelsea Hadapi Atletico
Thomas Tuchel, Sumber: Sports Ilustrated

Tuchel: Lawan Southampton Saja Seri, Bagaimana Chelsea Hadapi Atletico

A Hendra - February 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Chelsea hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Southampton di Liga Inggris. Manajer The Blues, Thomas Tuchel pun pusing bagaimana kalau sudah melawan Atletico Madrid di pentas Liga Champions.

Laga Southampton vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris digelar di St. Mary’s Stadium, Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Chelsea tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 71%.

Meski begitu, tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan Chelsea sepanjang 90 menit bermain. Lini serang The Blues bahkan terlihat macet di laga itu. Tammy Abraham, Mason Mount, dan Timo Werner yang berada di pos terdepan tampil kurang gahar.

Berdasarkan catatan Livescore, Chelsea cuma bisa menciptakan tiga shots on target dari sembilan percobaan. Sementara Southampton yang tampil bertahan justru bisa mencetak gol lebih dulu lewat Takumi Minamino pada menit ke-33.

Di awal babak kedua, Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah Danny Ings melanggar Mason Mount di area kotak terlarang. Mount yang maju sebagai eksekutor kemudian mampu mengonversinya menjadi gol dan merubah kedudukan jadi 1-1.


Baca Juga:


Hasil ini sekaligus menghentikan rentetan kemenangan Chelsea di Liga Inggris yang sebelumnya bisa meraup empat kemenangan beruntun. The Blues masih tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 43 poin dan sangat mungkin tuk disalip West Ham United andai bisa menang lawan Tottenham Hotspur malam ini.

Thomas Tuchel sendiri langsung kepikiran calon lawan Chelsea berikutnya, yakni Atletico Madrid. Kedua tim akan berduel di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (24/2) dini hari WIB.

“Dalam 20 meter terakhir, kami kekurangan kualitas dan itulah kebenarannya. Kami kekurangan determinasi dan agresivitas,” ucap Tuchel seperti dikutip dari BT Sport.

“Hasil ini jelas membuat kami tidak akan mudah untuk mencetak gol menghadapi Atletico.” keluh Tuchel.

Untuk diketahui, pasukan Diego Simeone saat ini masih berjaya di ajang Laliga Spanyol. Luis Suarez dkk sementara bercokol di puncak klasemen dengan selisih tiga poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

Selain tampil tajam di lini depan dengan sudah membukukan 45 gol dalam 23 laga, Atletico juga sangat kuat dalam bertahan dengan baru kemasukan 16 gol dan menjadikannya sebagai tim paling sedikit kebobolan selain Sevilla di Spanyol saat ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com