Prediksi Atletico vs Chelsea: Suarez Momok Menakutkan Buat The Blues - Vivagoal.com
Prediksi Atletico vs Chelsea: Suarez Momok Menakutkan Buat The Blues
Luis Suarez, Sumber: Soccer Footbal

Prediksi Atletico vs Chelsea: Suarez Momok Menakutkan Buat The Blues

A Hendra - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Atletico Madrid akan menjamu Chelsea di tempat netral pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021). Duel kedua tim bakal dilangsungkan di Arena Nationala, Bukares, Rumania.

Seiring pembatasan akses masuk yang diberlakukan beberapa negara akibat pandemi COVID-19, UEFA memindahkan venue pertandingan Atletico vs Chelsea ke Rumania. Buat Atletico, meski bertindak sebagai tuan rumah tapi bukan di kandang sendiri jelas kurang afdol rasanya. Tapi itu tak berarti Chelsea bisa memandang remeh pasukan Diego Simeone.

Atletico dan Chelsea sendiri sama-sama gagal menang di laga terakhirnya akhir pekan kemarin. Chelsea cuma bisa bermain imbang 1-1 kontra Southampton, sementara Atletico lebih tragis karena secara mengejutkan ditumbangkan Levante 0-2. Meski demikian, posisi Los Colchoneros masih kokoh di puncak klasemen.

Secara keseluruhan, Chelsea belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan bersama manajer anyar mereka Thomas Tuchel, yang ditunjuk menjadi suksesor Frank Lampard sejak 26 Januari 2021 kemarin.

Tapi sekali lagi, Atletico tak bisa diremehkan. Status pasukan Diego Simeone sebagai pemimpin klasemen LaLiga Spanyol adalah salah satu alasannya. Selain itu, Atletico juga diperkuat beberapa pemain dengan naluri mencetak gol tinggi dan sangat mumpuni tuk melukai lawan-lawan mereka.



Baca Juga:


Salah satu diantaranya adalah Joao Felix yang telah membukukan 9 gol dengan tiga gol diantaranya ia buat di fase grup Liga Champions musim ini. Ada pula Luis Suarez yang tampil begitu tajam di musim debutnya bersama Atletico dengan sudah mengemas 16 gol dalam 20 laga di LaLiga.

Berdasarkan catatan Opta, Suarez juga sudah sembilan kali menghadapi Chelsea, yakni saat masih memperkuat Liverpool dan Barcelona. Total ada 2 gol dan 4 assist telah ditorehkannya.

Alhasil, meredam Joao Felix dan Luis Suarez jelas menjadi pekerjaan rumah buat Tuchel jika ingin bisa meraih hasil positif di leg pertama.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com