Lawan Bremen, Gladbach Istirahatkan Wonderkid Andalan - Vivagoal.com
Embolo dan Plea Diistirahatkan Lawan Bremen
Breel Embolo – LigaInsider

Lawan Bremen, Gladbach Istirahatkan Wonderkid Andalan

Rachmat Ramadhan - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Menghadapi laga berat melawan Werder Bremen, Marco Rose keluarkan Breel Embolo (23) dari skuad Moenchengladbach. Kabar ini dirilis langsung dari laman resmi klub. 

Embolo dikabarkan dikeluarkan dari skuad sebagai tindakan pencegahan dari klub. Diaa dikabarkan melakukan sebuah tindakan yang dianggap melanggar protokol kesehatan dan pelatih tidak ingin mengambil resiko penyebaran Covid-19.

Mengomentari tentang kondisi Breel Embolo, Rose sempat mengatakan bahwa ia sudah siap bermain. Embolo dinyatakan sudah pulih kondisi tubuhnya bisa cepat beradaptasi dan pertandingan padat tidak akan memengaruhinya.

Sementara itu, Alassane Plea, kemungkinan akan diistirahatkan karena cedera yang dialami. Kondisinya sangat rentan dan Rose akan mengistirahatkan Plea pada Rabu besok (20/1/2021).

“Alassane Plea masih sedikit rawan cedera saat ini. Kami berharap dia akan menjadi lebih tahan seiring berjalannya musim, tetapi kami harus berhati-hati dengannya saat ini. Valentino Lazaro akan terus absen karena masalah otot, tapi dia membuat kemajuan yang bagus,” kata Rose dikutip dari laman resmi klub.



Baca Juga:


Berharap Kepada Rotasi Pemain

Padatnya pertandingan beberapa pekan ini membuat mereka kelelahan dan perlu mengatur rotasi. Ia berharap lawan mereka juga melakukan hal yang sama, andai sang lawan turun dengan kekuatan full, bukan tidak mungkin skuad besutannya bakal dibuat kerepotan.

“Kami pasti akan bereaksi terhadap kelelahan untuk pertandingan Bremen, dan mengubah banyak hal dan merotasi jika perlu. Saya tidak berharap Bremen untuk bermain dengan susunan pemain yang sama seperti yang mereka lakukan pada akhir pekan,” katanya.

Kagum Pada Bremen

Soal calon lawannya, Rose mengatakan kagum dengan apa yang ditampilkan Bremen sepanjang kompetisi. Khususnya ketika di bawah asuhan Florian Kohfeldt, diakui Rose, mereka punya strategi yang luar biasa.

“Saya melakukan lencana kepelatihan saya bersama dengan Flo. Dia pria yang hebat dan memiliki konsep sepakbola yang hebat. Terlepas dari hasilnya, saya menganggapnya sebagai pelatih yang baik. Namun pada level ini, kami para pelatih akan selalu diukur dari hasil kami,” tandasnya. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com