Lawan Liverpool, Ini Alasan Ten Hag Berani Cadangkan Maguire dan Ronaldo - Vivagoal.com
Lawan Liverpool, Ini Alasan Ten Hag Berani Cadangkan Maguire dan Ronaldo
Harry Maguire, Cristiano Ronaldo, Foto: dok Goal

Lawan Liverpool, Ini Alasan Ten Hag Berani Cadangkan Maguire dan Ronaldo

A Hendra - August 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Keputusan Erik Ten Hag membangkucadangkan Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo nyaris berakibat fatal saat Manchester United menghadapi Liverpool. Tapi Ten Hag mengaku keputusannya itu murni untuk kepentingan taktik di lapangan.

Usai menderita dua kekalahan beruntun atas Brighton & Hove Albion dan Brentford, Manchester United harus melakoni ujian berat lainnya dengan menghadapi Liverpool di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ketiga, Selasa (23/8) dini hari WIB.

Menurunkan mayoritas pemain terbaiknya, minus Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo, Manchester United sempat mampu tampil oke di awal pertandingan dengan langsung unggul 1-0 lewat gol Jadon Sancho di menit ke-15. Tapi setelah itu, Setan Merah mulai tampak kesulitan mengimbangi pressing ketat ala Liverpool.

Lawan Liverpool, Ini Alasan Ten Hag Berani Cadangkan Maguire dan Ronaldo

Dirangkum dari Sofascore, Manchester United terus berada dalam tekanan tim tamu dengan hanya menguasai bola sebanyak 31 persen berbanding 69 persen milik Liverpool. Beruntung, keunggulan tersebut mampu dipertahankan hingga jeda turun minum.

Di paruh kedua pertandingan, Liverpool terus merangsek ke lini pertahanan The Red Devils dengan penguasaan bola mencapai 72 persen, dan menciptakan hingga 11 tembakan. Beruntung, Man United yang cenderung bermain bertahan dan banyak mengandalkan serangan balik cepat akhirnya kembali bisa mencetak gol lewat Marcus Rashford pada menit ke-53.


Baca Juga:


Sementara Liverpool cuma bisa mencetak satu gol balasan melalui Mohamed Salah pada menit ke-81, sekaligus membuat skor jadi 2-1.

Bisa menang dengan susah payah membuat keputusan Erik Ten Hag menyimpang Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo tidak disesali. Maguire sama sekali tak bermain pada laga dini hari nanti.

Sedangkan Ronaldo baru turun empat menit jelang pertandingan akhir. Padahal keputusan tersebut sempat menuai pro-kontra di sejumlah kalangan.

Tapi Ten Hag berkilah dengan menyebut keputusan tak memberikan menit bermain kepada Maguire dan menyimpan Ronaldo semata-mata merupakan bagian dari taktik tim.

“Kami punya skuad dan cara main, gaya main, tapi juga ada yang namanya rencana permainan. Saya melihat pendekatan seperti apa yang terbaik untuk laga ini,” ujar Ten Hag seperti dikutip dari ESPN.

“Kami perlu satu skuad karena kami punya banyak pertandingan untuk dimainkan. Jadi kami memilih susunan tim dari skuad yang ada. Kami tetap bersama-sama sebagai skuad, kami meraih banyak hal. Saya yakin dengan hal itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com