Lawan Madrid, Ajax Tunggu Kabar De Jong

0
366
Lawan Madrid, Ajax Tunggu Kabar De Jong

VivagoalLiga Champions – Ajax Amsterdam mendapat kabar buruk jelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid tengah pekan ini. Gelandang andalan mereka, Frenkie De Jong diragukan bisa tampil karena mengalami cidera paha.

Pemain yang baru saja direkrut oleh Barcelona itu dimainkan sebagai starter dalam pertandingan kontra Heracles, Minggu (10/2/2019) malam. Tapi gelandang 21 tahun itu harus ditarik keluar lapangan lebih awal dan digantikan oleh Silvester Van der Water.

Cidera yang dialami De Jong ini langsung membuat kubu Ajax dan suporternya khawatir. Pasalnya, dalam waktu dua hari lagi, mereka akan menjalani laga sengit saat menjamu Real Madrid di Stadion Johan Cruijft dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Manajer Ajax, Erik Ten Haag mengonfirmasi bahwa De Jong mengalami masalah pada paha kanannya, namun pelatih 49 tahun itu mengaku belum mengetahui cidera apa yang menimpa pemain mudanya itu.

“Pemeriksaan di ruang ganti menunjukkan ada masalah di paha kanan. Saat ini tim medis masih melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mengetahui cedera yang diderita De Jong,” ujar Ten Hag dikutip dari Fourfourtwo.

Kendati demikian, Ten Hag optimis De Jong bisa segera pulih dan bisa diturunkan saat berduel dengan Real Madrid. Di leg pertama ini Ajax dituntut bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan agar memudahkan mereka di pertemuan kedua yang dihelat di Santiago Bernabeu.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan. Kami harus optimisi, jika saya diminta katakan hari ini, apakah De Jong akan diturunkan lawan Madrid, saya lebih suka katakan ya, dan bersikap optimisi,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here