Lawan Man United, West Ham Sudah 15 Tahun Loyo di Old Trafford - Vivagoal.com
Lawan Man United, West Ham Sudah 15 Tahun Loyo di Old Trafford
West Ham United, Foto: dok Sportstars.id

Lawan Man United, West Ham Sudah 15 Tahun Loyo di Old Trafford

A Hendra - January 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Misi Manchester United untuk meneruskan tren kemenangannya di Premier League bakal diuji oleh West Ham United. Namun, The Hammers malah menghadapi mimpi buruknya, yakni bermain di Old Trafford, kandang Setan Merah.

Pertandingan antara Manchester United versus West Ham bakal dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (22/1) malam WIB. Kedua tim sama-sama mengusung target meraup poin penuh di laga ini untuk memperebutkan posisi empat besar.

Saat ini, West Ham berada di peringkat keempat dengan 37 poin dari 22 pertandingan. The Hammers hanya berselisih dua angka dari Setan Merah yang masih tertahan di posisi ketujuh.

Puasnya West Ham Bisa Balas Dendam Atas Man United di Old Trafford
West Ham vs Man United, Foto: dok Bola Okezone

Selain tiga poin mutlak harus dikantongi, Cristiano Ronaldo dkk juga mengusung misi meneruskan tren kemenangan yang mereka dapatkan tengah pekan ini saat melawat ke markas Brentford. Bertanding di Brentford Community, The Red Devils pulang membawa kemenangan meyakinkan 3-1.

Namun bisa kah pasukan Ralf Rangnick berjaya pada laga nanti? Karena faktanya, West Ham memang sudah sangat lama tak pernah bisa menaklukkan Man United di Old Trafford. Berikut rincian datanya seperti dirangkum dari Transfermarkt:


Baca Juga:


– Sejak takluk 0-1 pada Mei 2007 silam atau 15 tahun lalu, Manchester United hingga saat ini belum pernah lagi merasakan kalah di Old Trafford pada ajang Premier League saat menghadapi West Ham. Rinciannya, dua imbang dan 11 kemenangan.

– West Ham berhasil menang 1-0 atas Man United di Old Trafford pada ajang Piala Liga musim ini. Namun berdasarkan catatan sejarah, baru Aston Villa musim 1919/1920 dan Tottenham Hotspur musim 1989/1990 yang bisa mengalahkan Setan Merah dua kali beruntun di Old Trafford pada musim yang sama.

– Tim-tim asal London tercatat cuma mampu meraih tiga kemenangan dari 38 kali lawatannya ke Old Trafford.

– Manajer West Ham, David Moyes belum sekalipun bisa menang dalam 14 laga tandangnya ke Old Trafford di pentas Liga Inggris. (4 imbang, 10 kali kalah). Rekor buruk Moyes itu hanya kalah dari Harry Redknapp yang dalam 15 laga tandangnya ke markas Man United tak pernah bisa pulang membawa kemenangan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com