Legenda Argentina Sebut Messi Tak Pantas Jadi Kapten Barcelona

0
73
Bukan 700 Juta Euro, Inilah Harga Jual Messi!
Sumber: Everything Barca

Vivagoal – La Liga – Legenda hidup sepakbola Argentina, Claudio Caniggia melontarkan kritikan tajam terhadap juniornya, Lionel Messi. Inti kritikannya adalah, saat ini Lionel Messi tak pantas menjabat kapten tim Barcelona.

Messi ditunjuk sebagai kapten utama Barcelona sedari awal musim 2018/19 atau setelah kepergian Andres Iniesta ke klub asal Jepang, Vissel Kobe. Adapun Sergio Busquets dan Gerard Pique didapuk sebagai wakilnya.

Sejauh ini, peran Messi sebagai kapten masih terlihat vital karena dia selalu mampu memberi kontribusi luar biasa besar untuk Blaugrana. Total ada 82 gol dan 44 assist yang ditorehkan Messi selama menjabat sebagai kapten dengan menyumbangkan satu gelar La Liga Spanyol.

Namun sejak Barcelona nirgelar musim kemarin, Messi langsung menuai banyak sorotan. Bagaimana tidak, menjabat ban kapten, Messi justru ingin hengkang dari Camp Nou ketika timnya sedang terpuruk.

Teranyar, Messi kembali disorot karena menunjukkan ekspresi muka yang sendu ketika dipanggil untuk mengangkat trofi perdana Barcelona musim 2020/21 ini yakni, Joan Gamper Trophy. Pemandangan tak bisa itu pun sontak membuat Caniggia meminta Barcelona mencabut saja ban kapten dari lengan La Pulga.

Menurut Caniggia, apa yang dipertontonkan Messi di turnamen pramusim itu sama sekali tidak mencerminkan kalau dirinya seorang pemimpin untuk timnya.


Baca Juga:


“Menurut saya, Messi tidak memiliki jiwa kepemimpinan. Ketika timnya terpuruk, dia malah ikut jatuh dan sulit untuk bangkit. Anda bisa melihatnya terjadi baru-baru ini.” sindir Caniggia dilansir dari Goal International.

“Messi bertanggung jawab penuh dan jelas dia mempunyai karakter. Tapi saya tidak tahu apa yang terjadi di Barcelona, namun yang selalu dia katakan bahwa baginya itu sulit.” ejek Caniggia lagi.

“Messi selalu memperlihatkan bahwa dia begitu menderita ketika timnya terlihat tidak baik, situasi itu jelas berdampak ke mental para pemainnya lainnya juga.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here