Legenda Italia Justru Jagokan Prancis di Piala Eropa 2020 - Vivagoal.com
Di Euro 2020, Timnas Prancis Super Favorit Juara
Timnas Prancis, Foto: dok RRI

Legenda Italia Justru Jagokan Prancis di Piala Eropa 2020

Irman Maulana - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Italia – Meski Timnas Italia memiliki catatan cemerlang selama babak kualifikasi, legenda mereka, Alessandro Del Piero, justru menjagokan Prancis sebagai kandidat kuat yang meraih Piala Eropa 2020 mendatang. Del Piero lalu menilai bahwa pemecetan Andrea Pirlo bukan keputusan yang adil.

Tim Nasional Italia menatap Piala Eropa 2020 dengan kepercayaan diri yang tinggi. Sejak dipimpin oleh Roberto Mancini, Gli Azzurri memiliki kiprah yang cemerlang dengan catatan belum terkalahkan sejak September 2018 silam.

Italia pun berhasil mencatatkan rekor 100 persen kemenangan selama babak kualifikasi Euro dengan meraih 10 kemenangan dari 10 pertandingan. Kekalahan terakhir yang mereka rasakan adalah saat berhadapan melawan Portugal di ajang UEFA Nations League.

Namun berbagai catatan gemilang itu kurang meyakinkan bagi seorang Alessandro Del Piero. Eks pemain Juventus itu justru menjagokan timnas Prancis dan memprediksi Italia setidaknya bisa mencapai babak empat besar.

“Hanya ada satu tim di baris pertama dan itu Prancis. Saya memilih Belgia dan Inggris setelah mereka. Adapun Italia, itu tergantung pada lawan yang akan kita hadapi setelah babak penyisihan grup,”ujar Del Piero dilansir Football Italia.

“Itu adalah sesuatu yang krusial dalam kompetisi seperti ini. Namun, saya percaya Italia bisa mencapai babak semfi-final di London.”


Baca Juga:


Del Piero kemudian memberikan komentarnya terkait dengan pemecatan yang dilakukan oleh Juventus pada Andrea Pirlo. Menurutnya Pirlo tidak bisa menjadi satu-satunya pihak yang disalahkan karena seluruh tim di Juve kesulitan di musim lalu.

“Tidak adil jika menyalahkan Andrea. Dia bukan satu-satunya yang bersalah. Semua elemen mengahalai kesulitan di Juventus,”ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Juventus sempat dikaitkan dengan nama kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Namun, kiper berusia 22 tahun itu kini dikabarkan semakin dekat bergabung dengan tim kaya raya, Paris Saint-Germain.

“Saya tidak bisa menilainya karena bagi saya Juventus adalah nilai nyata dan penggemar mereka lebih unggul dari hal lain,” kata Del Piero.

“Tidak harus sama untuk semua orang. Saya mengatakan ini tanpa mengungkapkan pendapat negatif tentang dia atau mereka yang tidak berbagi pandangan saya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com