Belum Sepenuhnya Pulih, Legenda Ini Minta Liverpool Tak Paksakan Van Dijk - Vivagoal.com
Van Dijk Kembali Berlatih, Siap Comeback di Laga Kontra Hertha Berlin
Virgil Van Dijk, Foto: dok Kompas

Belum Sepenuhnya Pulih, Legenda Ini Minta Liverpool Tak Paksakan Van Dijk

Daniel Nugraha - July 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Liverpool, Jamie Carragher berharap kalau bekas klubnya itu tidak terlalu memberikan ekspektasi berlebihan pada Virgil Van Dijk. Karena meski telah kembali bermain, Van Dijk masih dalam proses penyembuhan dari cedera yang dialaminya.

Virgil van Dijk telah membuat comeback dari 9 bulan absennya setelah menjalani operasi ligament anterior di bagian lutut kanannya saat tampil selama 20 menit dalam laga Liverpool yang dikalahkan 3 – 4 oleh Hertha Berlin pada Kamis (29/7) kemarin.

Kapten timnas Belanda itu secara efektif masih memiliki 2 peluang lagi untuk mendapatkan waktu bermainnya di pramusim kali ini. Tepatnya saat The Reds menghadapi Bologna di Evian pekan depan, sebelum dua pertandingan berikutnya melawan Athletic Bilbao dan Osasuna.


Baca Juga:


Namun dengan kondisinya saat ini, kemungkinan Van Dijk hanya akan tampil di salah satu pertandingan tersebut. Yang pastinya bakal mengurangi waktu berlatihnya bersama tim jelang perjalanan mereka ke Norwich untuk pertandingan pembuka Liga Inggris pada 14 Agustus nanti.

Melihat hal tersebut, Carragher turut memberi komentarnya dengan menyebut bahwa Liverpool harus bisa memastikan kondisi pemainnya itu. Dan baru boleh memainkannya saat Van Dijk mencapai kondisi 100 persen kebugarannya.

Di sisi lain, Liverpool memang sudah mendatangkan pemain barunya di musim panas ini setelah badai cedera yang menimpa sejumlah pemainnya di musim kemarin. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig dengan nilai transfer mencapai 36 juta Pounds. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com