Legenda United Sebut Barcelona Sudah Tak Sehebat Dulu, Kenapa?

0
524
Legenda MU Sebut Barcelona Sudah Tak Sehebat Dulu, Kenapa?

VivagoalLiga Champions – Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes melihat ada peluang bagi Setan Merah untuk menyingkirkan Barcelona. Hal ini tidak lepas dari kualitas lawan yang sudah tak seperti yang dulu.

Banyak yang mengatakan, butuh sebuah keajaiban bagi Manchester United untuk bisa menyingkirkan Barcelona di babak delapan besar Liga Champions musim ini. Setan Merah sendiri berkesempatan jadi tuan rumah terlebih dahulu sebelum melawat ke Camp Nou pada, Rabu (17/4) pekan depan.

Media dan pundit melihat United bakal sulit memberikan perlawanan kepada Barcelona. Kedalaman skuat hingga performa moncer Blaugrana dalam beberapa pekan terakhir menjadi pertimbangan belum lagi keberadaan Lionel Messi sebagai pembeda.

Meski demikian, Paul Scholes mengungkapkan hal yang berlawanan. Dia tak menampik jika Barcelona adalah lawan yang berat namun dirinya enggan menyebut jika MU sudah tak lagi memiliki kans untuk menyingkirkan wakil La Liga tersebut. Scholes melihat Barcelona tak sekuat seperti dahulu kala masih diperkuat Xavi dan Iniesta. Kini, Barca hanya mengandalkan Messi sebagai juru selamatnya.

Baca Juga :  Cedera Paksa Wonderkid Chelsea Akhiri Musim Lebih Awal

“Saya lihat Barcelona yang sekarang tidak sekuat seperti dahulu,” tutur Scholes kepada Express, “Dahulu saat kami pergi melawan mereka, kami tahu jika kami mendapatkan 25 persen penguasaan bola kami sudah sangat beruntung.”

“Saat itu ada banyak pemain berkualitas di sana, Messi, Xavi, Iniesta. [Sekarang] saya kira Barca tidak memiliki begitu banyak pemain sebagus mereka tetapi bagaimanapun masih berkualitas,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Scholes menilai United memiliki kualitas yang tak kalah dengan Barcelona, terutama di lini serang. Hanya saja mereka harus bisa bersaing terutama di lini pertahanan. Mampukah mereka menahan serangan Barca dan tidak kebobolan di leg pertama.

“Saya kira tidak banyak orang yang menduga United bisa lolos dari babak ini, jadi itu bisa sedikit membantu mereka [dari tekanan]. United memiliki beberapa penyerang bagus. Yang jadi pertanyaan, bisakah mereka menghentikan Barca mencetak gol di Old Trafford?,” Pungkas Scholes

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here